FOLLOW US:


Semen Padang Optimistis Kalahkan PS TIRA Persikabo

08-07-2019 00:33

 | Ari Prayoga

Semen Padang Optimistis Kalahkan PS TIRA Persikabo
Syafrianto Rusli © Fitri Apriani

Bola.net - Semen Padang tak minder kala menjamu PS TIRA Persikabo, yang merupakan penghuni papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019. Bahkan, Kabau Sirah -julukan Semen Padang- tetap mengaku optimistis bisa meraih kemenangan pada laga lanjutan kompetisi tersebut.

Optimisme Kabau Sirah tak lepas dari lebih lamanya masa persiapan mereka dibanding PS TIRA. Menurut Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mereka memanfaatkan waktu yang ada untuk berbenah dan menyiapkan tim.

"Secara tim dan pribadi, saya sangat siap dengan laga nanti. Kami telah melakukan evaluasi dan latihan untuk meraih kemenangan nantinya," kata Syafrianto.

Semen Padang akan menjamu PS TIRA Persikabo pada laga yang akan dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (08/07). Pertandingan ini merupakan laga pekan kedua Shopee Liga 1 musim 2019 yang tertunda.

Menurut Syafrianto, timnya memiliki tujuan khusus dengan membidik kemenangan pada pertandingan ini. Semen Padang bertekad menjadikan kemenangan pada pertandingan ini sebagai momen kebangkitan mereka.

"Mudah-mudahan besok jadi hari kita dan laga besok sebagai titik balik untuk meraih kemenangan," ujar Syafrianto.

Apa saja persiapan Semen Padang jelang pertandingan ini? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Siapkan Rencana Redam Laskar Pajajaran

Menurut Syafrianto, para pemainnya berada dalam kondisi siap tempur. Hal ini membuatnya bisa leluasa menerapkan siasat yang sudah disusun untuk meredam serbuan penggawa PS TIRA.

Syafrianto sendiri mengaku tim pelatih sudah menyiapkan sejumlah rencana. Siasat-siasat tersebut disusun untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada pertandingan tersebut.

"Kami persiapkan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di lapangan dan siap memberikan yang terbaik," tuturnya.

"Sebagai pelatih yang satu perguruan dengan pelatih PS TIRA Persikabo, kami siap beradu taktik dalam pertandingan nanti. Yang jelas saya sangat respect dengan Coach RD, sapaan karib Pelatih PS TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan," ia menandaskan.