FOLLOW US:


Anggota Exco PSSI Tuding Bonus Piala AFF U-22 Belum Cair, Imam Nahrawi Sebut Difitnah

26-03-2019 15:11
Anggota Exco PSSI Tuding Bonus Piala AFF U-22 Belum Cair, Imam Nahrawi Sebut Difitnah
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menpora Imam Nahrawi menyanggah klaim anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, yang menyebut bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019 belum cair. Pria asal Bangkalan, Jawa timur ini menyebut itu sebagai sebuah fitnah.

"Ada isu bonus Timnas Indonesia U-22 dari Kemenpora belum cair. Padahal, telah cair sejak pekan lalu," ujar Imam di Gedung Kriya Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

Setelah Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 lalu, Kemenpora menjanjikan bonus Rp 2,1 miliar. Imam mengungkapkan, bonus tersebut telah diberikan sejak pekan lalu.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Merasa Difitnah

Sementara itu, pada Kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas Indonesia U-23 babak belur. Tim besutan Indra Sjafri itu takluk dua kali dari Thailand 0-4 dan Vietnam 0-1.

"Sudah cair. Seorang anggota Exco PSSI yang menyatakan kekalahan dari Thailand kemarin, karena belum cair. Itu fitnah. Sudah cair sejak lama kok. Ada tanda pencairannya. Sejak mereka (uji coba) melawan Bali United sudah cair," kata Imam.

Kemenpora memberikan bonus sebesar Rp2,1 miliar untuk Timnas Indonesia U-22 seusai merengkuh gelar Piala AFF U-22.

Jumlah tersebut dibagikan kepada seluruh pemain beserta staf pelatih, dengan rincian R100 juta untuk pelatih, asisten pelatih empat orang masing-masing Rp 62,5 juta, ofisial tim yang berjumlah delapan mendapatkan Rp32 juta, dan Rp65 juta untuk setiap pemain.