FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-23 Tanpa Target Lawan Brunei Darussalam

26-03-2019 08:54
Timnas Indonesia U-23 Tanpa Target Lawan Brunei Darussalam
Timnas Indonesia U-u23. © Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melawan Brunei Darussalam, Selasa (26/3) malam di Stadion My Dinh, Vietnam. Pada laga ini, Timnas U-23 mengaku tidak memiliki target secara khusus.

Meski punya peluang besar untuk meraih kemenangan, tim asuhan Indra Sjafri seakan sudah tidak memiliki target apa pun dalam pertandingan ini. Sebab, peluang Rachmat Irianto dan kolega untuk lolos dari fase grup sudah tertutup.

Berapa pun skor kemenangan yang diraih oleh Timnas Indonesia U-23 tidak akan berpengaruh mengingat Tim Garuda Muda sudah dipastikan gagal melangkah ke putaran final Piala AFC U-23 2020 setelah kalah 0-4 dari Thailand dan 0-1 dari Vietnam.

"Selanjutnya kami akan fokus untuk SEA Games. Tahun ini saya diberikan tugas untuk membimbing tim di Piala AFF, kualifikasi AFC dan SEA Games, jadi saya akan konsisten dengan tugas tersebut," ujar Indra Sjafri.

Lalu, apa kata pemain Timnas U-23 terkait laga ini? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Tetap Bermain Maksimal

Jawaban Indra Sjafri itu memang menyiratkan laga kontra Brunei sudah tak menjadi prioritas bagi Timnas Indonesia U-23. Namun, di lain pihak bek Tim Garuda Muda, Nurhidayat Haji Haris, tidak ingin melepas begitu saja pertandingan terakhir kontra Brunei.

"Saat menghadapi Brunei, kami tetap bermain maksimal," tegas Nurhidayat Haji Haris setelah kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam yang membuat mereka dipastikan gagal melangkah ke putaran final Piala AFC U-23 2020.

Bagi pemain Timnas Indonesia U-23, pertandingan kontra Brunei tetap sama pentingnya dengan dua pertandingan sebelumnya. Laga melawan Brunei adalah ajang untuk memperlihatkan semangat tinggi untuk tidak pulang sebagai juru kunci Grup K.

Sumber: Bola.com