FOLLOW US:


Angka Kebobolan Tinggi, Persib Belum Ingin Rotasi Kiper

23-02-2013 15:43

 | I Made Wirawan

Angka Kebobolan Tinggi, Persib Belum Ingin Rotasi Kiper
I Made Wirawan Huyogo Simbolon
Bola.netBola.net - Dalam dua laga terakhir, gawang Persib Bandung cukup mengkhawatirkan mengingat jumlah kebobolan yang cukup tinggi. Meski demikian menurut pelatih penjaga gawang, Anwar Sanusi, problem tersebut masih cukup wajar.

Pria yang akrab disapa Away ini mengatakan, secara umum penyebab kebobolan Persib tidak hanya disebabkan oleh kesalahan satu lini saja. “Kita tidak bisa memilah-milah bahwa sektor tertentu yang kurang bagus. Kenyataan memang golnya yang banyak, cuma kesalahan pasti ada. Kita akan lakukan evaluasi untuk hal ini,” kata Anwar saat ditemui di mes Persib, Sabtu (23/2).

Dalam dua laga tandang di Kalimantan sendiri Persib kemasukan 6 kali, 4 diantaranya saat menghadapi Mitra Kukar dan 2 saat menghadapi Persisam. Berdasarkan statistik, total gol kemasukan 11 kali atau mencapai 1,83 gol per pertandingan.

Anwar sependapat bahwa gawang Persib dapat dikatakan rata-rata dua gol per pertandingan. Namun menurutnya hingga laga ke-6 yang sudah dilakoni Persib belum terlihat kesalahan yang mendasar dari penjaga gawang I Made Wirawan.

“Tidak ada yang mendasar salah. Situasi pertandingan yang memungkinkan semua hal terjadi,” ungkapnya.

Saat ditanya soal dua gol kemasukan di laga tandang yang begitu tinggi, Anwar tak menampik bila hal tersebut memengaruhi psikologis pemain. “Itu ke arah psikologis memang berpengaruh. Dua pertandingan 6 gol cukup tinggi dan kita lihat nanti evaluasinya bagaimana,” ujarnya.

Meski demikian soal pergantian penjaga gawang masih sebuah wacana. Posisi Made sendiri dipastikan Anwar masih aman sebagai sosok di bawah mistar Persib saat menghadapi PSPS Pekanbaru, Rabu (23/2) nanti. “Belum ke arah rotasi,” tandasnya.