FOLLOW US:


Antisipasi Kepergian Evan Dimas, Persebaya Buat Plan B

14-02-2015 11:13
Antisipasi Kepergian Evan Dimas, Persebaya Buat Plan B
Persebaya Surabaya © Antok
Bola.netBola.net - Persebaya Surabaya sadar bahwa mereka tak bisa bergantung pada lima pemain muda yang saat ini bergabung dengan Timnas U-23. Oleh sebab itu pelatih Ibnu Grahan sudah membuat 'plan B' dengan menyiapkan sejumlah pemain untuk menggantikan kelima penggawa Garuda Muda itu.

Dalam rangka kualifikasi AFC Cup U-23 tahun 2016, Timnas U-23 memang memanggil lima pemain Persebaya. Mereka adalah Evan Dimas, Ilham Udin, Putu Gede, Zulfiandi dan Zaenuri. Dua nama, Agung Supriyanto dan Wage Dwi Aryo juga akan merapat. Tapi dalam TC persiapan SEA Games nanti.

"Kita mulai beradaptasi dengan komposisi baru. Komposisi yang tidak ada lima pemain Timnas U-23 di dalamnya," jabar Ibnu Grahan. Pemegang lisensi A AFC ini mengaku sudah menyiapkan sejumlah nama pengganti dari kelima pemain itu.

Slamet Nur Cahyono dan Fandi Eko Utomo bisa menempati posisi Evan. Bima Ragil dan Asep Berlian untuk Zulfiandi. Sebagai pengganti Ilham, ada nama Aryo, Reza Mustofa dan Feri Ariawan. Sedangkan untuk pengganti Putu, Ibnu menjajal Fatchurahman.

Pemain asal Gempol, Pasuruan ini sejatinya seorang bek kiri. Tapi Ibnu 'memaksanya' untuk bisa memerankan bek kanan. "Untuk bek kanan ada Asep dan Fatchoy. Tapi Asep kita plot di gelandang. Fatchoy juga sudah berkembang," tutup Ibnu.