FOLLOW US:


APPI: Tribute Match Choirul Huda Jadi Momen Untuk Berbenah

14-11-2017 19:11
APPI: Tribute Match Choirul Huda Jadi Momen Untuk Berbenah
Choirul Huda Penjaga Gawang Persela Lamongan © perselafootball.com

Bola.net - Ketua Asosiasi Pesepak Bola Profesional (APPI), Ponaryo Astaman mengungkap alasan dibalik terselenggaranya Tribute Match Choirul Huda. Menurut Ponaryo, pertandingan itu digelar sebagai bentuk keprihatinan para pelaku sepak bola.

Tribute Match Choirul Huda akan digelar di Stadion Surajaya, Rabu (15/11) besok. Laga ini dihelat sebagai bentuk penghormatan pada sosok Huda yang meninggal dunia kala membela klub Persela berlaga di Liga 1.

"Mengenai pertandingan besok, Tribute Match untuk Choirul Huda, kita ketahui bahwa memang momen ini keprihatinan para pelaku sepak bola Indonesia mulai dari pemain dan pelatihan hingga manajemen," ungkap Ponaryo.

"Dan terselenggaranya acara ini saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk para pemain yang telah meluangkan waktunya dan menunjukkan solidaritas mereka untuk rekan sesama profesi yang ditimpa musibah," imbuhnya.

Menurut mantan pemain Persija Jakarta tersebut, apa yang menimpa Huda merupakan kejadian yang tidak diinginkan. Namun dengan musibah itu bisa menjadi koreksi agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

"Bagaimana dengan momen ini bisa menjadi momen buat kita untuk sama-sama mengoreksi apa kekurangan kita selama ini sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tambahnya.

"Karena pesepak bola memang punya resiko yang cukup besar untuk itu butuh keseriusan, butuh perhatian yang lebih supaya sekali lagi kejadian ini tidak terulang lagi ke depan," pungkasnya. (top/asa)