FOLLOW US:


Arema Batal Datangkan Sansan Fauzi

22-01-2020 18:01

 | Serafin Unus Pasi

Arema Batal Datangkan Sansan Fauzi
Ruddy Widodo © Mustopa

Bola.net - Arema FC dipastikan batal menjajal Sansan Fauzi Husaeni pada sesi pemusatan latihan mereka pekan ini. Hal ini diungkapkan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Kami pastikan tidak jadi mendatangkan Sansan Fauzi," ucap Ruddy.

"Kami merasa bahwa ia belum bisa memenuhi kebutuhan Arema pada saat ini," sambungnya.

Menurut Ruddy, selain perlu pemain dengan posisi sebagai penyerang, ada hal lain yang diperlukan Arema dari sosok pemain yang mereka cari. Pemain ini, sambungnya, juga harus bisa mengisi slot pemain U-23 Arema pada musim ini.

"Nah, saat ini, Arema masih kurang satu pemain U-23. Kami harap bisa mendapat penyerang lokal yang bisa mengisi slot tersebut," tuturnya.

"Sansan mungkin secara teknis bisa mengisi posisi yang kita cari tersebut. Namun, secara usia tentu tidak bisa karena ia sudah berusia 30 tahun," Ruddy menambahkan.

Sebelumnya, ada rencana Arema akan mendatangkan Sansan pada sesi pemusatan latihan mereka, pekan ini. Bahkan, pemain yang juga berstatus anggota TNI Angkatan Udara tersebut direncanakan bergabung pada Rabu (22/01) ini.

Dengan batalnya Sansan mengikuti trial di Arema, berarti masih ada empat slot kosong di tim tersebut. Selain penyerang lokal, tiga slot pemain asing pun masih lowong.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Cari Penyerang Muda

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa saat ini timnya mengalihkan fokus untuk mencari sosok penyerang muda. Agar bisa memenuhi regulasi, pemain yang dibidiknya tersebut paling tidak harus lahir pada tahun 1998 atau lebih muda.

"Secara teknis, ia harus bisa menjadi pemantul. Ini merupakan syarat yang diminta tim pelatih," kata Ruddy.

"Selain itu, ia pun harus bisa bergerak mobil. Jadi, ia tidak boleh hanya statis," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)