FOLLOW US:


Arema dan Robert Lima Gladiator Resmi Berpisah

15-04-2019 12:17
Arema dan Robert Lima Gladiator Resmi Berpisah
Aksi Robert Lima alias Gladiator. © instagram.com/aremafcofficial

Bola.net - Kebersamaan antara Arema FC dan Robert Lima Gladiator harus usai lebih cepat. Penyerang asal Brasil dipastikan tak akan memperkuat Arema pada musim kompetisi 2019 seperti direncanakan sebelumnya.

Kepastian berhentinya kerja sama antara Arema dan Gladiator diungkapkan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo. Menurutnya, sudah ada kesepakatan antara manajemen Arema, Gladiator, dan agennya.

"Sudah ada kesepakatan antara kami soal Gladiator. Ia tidak akan lagi memperkuat tim ini pada musim 2019," ucap Ruddy, Senin (15/04).

"Dalam dua-tiga hari mendatang, ia akan pulang ke negaranya," Ruddy menambahkan.

Kabar pencoretan Gladiator sudah beredar beberapa waktu lalu. Kabarnya, pemain berusia 32 tahun ini bakal dicoret karena kondisi fisiknya yang tak mampu mengimbangi tingginya tensi pertandingan di kompetisi Indonesia.

Kabar bakal dicoretnya Gladiator sendiri meruak setelah ia tampil buruk pada laga kontra Persela Lamongan. Terlebih lagi, setelahnya, pemain gempal ini dibekap cedera.

Apa alasan sesungguhnya di balik pencoretan Gladiator? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Alasan Keluarga

Ruddy menampik tengara bahwa Gladiator dicoret karena performa dan kondisi fisiknya buruk. Menurut manajer berusia 47 tahun tersebut, secara performa Gladiator cukup bagus. "Terbukti, ia mampu tune-in dengan Dendi Santoso dan Dedik Setiawan," kata Ruddy.

Ruddy menyebut bahwa alasan sesungguhnya pemutusan kontrak tersebut adalah masalah keluarga. Menurutnya, masalah inilah yang membuat Gladiator tak melanjutkan kontraknya ke kontrak definitif.

"Ya, kami bisa memahami permasalahan ini. Kami juga sudah berbicara dengan tim pelatih soal Gladiator ini," tegasnya.

2 dari 2

Pavel Bertahan

Sementara, jika Gladiator dipastikan meninggalkan Arema, tak demikian dengan Pavel Smolyachenko. Gelandang asal Uzbekistan tersebut masih bertahan di klub berlogo singa mengepal.

"Kami pastikan Pavel masih akan bertahan di Arema, paling tidak sampai tengah musim ini," katanya.

"Ada beberapa hal yang membuat kami memutuskan untuk mempertahankan Pavel. Selain karena masih ada peluang untuknya bisa tampil lebih baik lagi, ia juga bisa bermain di sejumlah posisi yang kami perlukan," paparnya.