FOLLOW US:


Arema FC: Aremania Berulah Karena Kecewa Kepemimpinan Wasit

15-04-2018 23:13
Arema FC: Aremania Berulah Karena Kecewa Kepemimpinan Wasit
Aremania ricuh di laga Arema FC vs Persib Bandung © Wearemania

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara terkait penyebab kerusuhan yang terjadi pada laga antara Arema dan Persib Bandung. Mereka menilai bahwa insiden ini tak lepas dari kekecewaan suporter pada keputusan-keputusan wasit Handri Kristanto yang memimpin laga tersebut.

"Kejadian ini merupakan reaksi Aremania atas keputusan-keputusan wasit," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Menurut Sudarmaji, Aremania sudah mulai kecewa dengan keputusan wasit sejak gol kedua Persib disahkan. Mereka menilai telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu pada Ahmet Atayev.

"Kemudian, mereka kian geram menyusul kartu merah yang diberikan pada Dedik Setiawan. Puncaknya, ketika ada corner kick bagi Arema," tutur pria berusia 42 tahun tersebut.

Sebelumnya, terjadi kerusuhan pada penghujung laga antara Arema FC dan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/04). Ribuan Aremania merangsek ke lapangan pada menit ke-92 yang memaksa pertandingan dihentikan semenit sebelum waktunya.

Pihak kepolisian berupaya menghalau masa yang terus merangsek dan melakukan pelemparan. Mereka melepas sejumlah tembakan peringatan dan gas air mata. Akibat terkena efek gas air mata ini, sejumlah suporter bertumbangan dan harus mendapat bantuan medis.



Sementara itu,  Sudarmaji mengaku belum tahu jumlah korban yang jatuh akibat insiden ini. Namun, dari laporan yang masuk,  korban yang jatuh dilarikan ke sejumlah rumah sakit yang dekat dengan Stadion Kanjuruhan.

"Korban sebagian besar terkena benturan. Mereka trauma dan panik," tandasnya. (den/pra)