FOLLOW US:


Arema FC Belum Pikirkan Bursa Transfer Paruh Musim

07-08-2019 10:01

 | Gia Yuda Pradana

Arema FC Belum Pikirkan Bursa Transfer Paruh Musim
Ruddy Widodo (kiri) © Dendi Gandakusumah

Bola.net - Arema FC belum punya rencana untuk transfer paruh musim. Saat ini, Singo Edan masih fokus pada sisa pertandingan yang harus dijalani.

Manajemen Arema tak mau terburu-buru membeber rencana timnya pada bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019. Mereka mengaku memilih fokus pada perjalanan timnya di kompetisi ketimbang mengapungkan spekulasi ihwal operasi di bursa transfer.

"Sejauh ini belum ada rencana apa pun terkait bursa transfer paruh musim," ucap Geneal Manager Arema, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Saat ini, konsentrasi dan fokus kami adalah di sisa pertandingan yang harus dijalani," sambungnya.

Saat ini, sejumlah tim sudah mengambil ancang-ancang dalam menyambut bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019. Salah satu rival Arema, Persebaya Surabaya, bahkan sudah secara resmi mendatangkan David da Silva, untuk didaftarkan pada bursa transfer paruh musim ini.

Bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019 sendiri dijadwalkan bakal mulai dibuka pada 19 Agustus mendatang. Artinya, saat ini, kurang dari dua pekan bagi tim-tim peserta Liga 1 untuk melakukan evaluasi dan mengambil keputusan soal rencana belanja mereka pada bursa kali ini.

Bagaimana dengan proses evaluasi Arema sejauh ini? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Belum Gelar Evaluasi Menyeluruh

Ruddy menyebut, ada sejumlah hal yang harus dilakukan timnya sebelum menyusun rencana mereka pada bursa transfer paruh musim. Menurutnya, mereka akan lebih dulu melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada tim.

"Sejauh ini belum," kata Ruddy.

"Kami masih konsen pada sisa pertandingan yang ada," sambungnya.

2 dari 2

Berdasar Performa

Kendati belum menggelar evaluasi, Ruddy menyebut, sudah ada kriteria yang bakal digunakan dalam proses evaluasi timnya. Kriteria tersebut, sambung pria berusia 47 tahun ini, adalah performa pemain yang bersangkutan.

"Sepak bola kan kerja prestasi. Ukurannya adalah penampilan pemain selama ini," papar Ruddy.

"Jadi, nanti evaluasi bakal kami lakukan dengan acuan hal itu," ia menandaskan.