FOLLOW US:


Arema FC Menilai Semen Padang Cenderung Bermain Bertahan

07-07-2019 22:11

 | Ari Prayoga

Arema FC Menilai Semen Padang Cenderung Bermain Bertahan
Milomir Seslija © Arema FC Official

Bola.net - Milomir Seslija membeber analisisnya soal Semen Padang, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC tersebut menilai Kabau Sirah -julukan Semen Padang- merupakan tim dengan kecenderungan bertahan yang sangat kuat.

"Mereka suka bermain aman dan menghindari risiko. Semen Padang juga suka bermain dengan sistem 3-5-2," ucap Milomir Seslija.

"Mereka lebih suka menunggu. Ini membuat mereka tak banyak kebobolan, tapi di sisi lain mereka juga tak banyak mencetak gol," sambungnya.

Arema akan menghadapi Semen Padang pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/07).

Saat ini, Arema berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Sedangkan Semen Padang berada di peringkat 15 dengan raihan tiga poin dari lima pertandingan.

Jelang laga kontra Semen Padang, Hamka Hamzah dan kawan-kawan memiliki modal apik. Pada pertandingan sebelumnya, yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (04/07), mereka sukses meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Persipura Jayapura.

Apa lagi pendapat Milo soal Semen Padang? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Waspadai Motivasi Ekstra

Milo -sapaan Milomir Seslija- mengaku tak mau lengah dengan posisi Semen Padang yang saat ini berada di bawah mereka. Menurut pelatih asal Bosnia ini, Kabau Sirah bisa jadi akan memiliki kekuatan tambahan pada laga kandang mereka.

"Selain bermain dengan dukungan suporter ada hal lain yang bisa jadi akan menjadi tambahan kekuatan mereka," kata Milo.

"Menghadapi tim besar seperti Arema, bisa jadi mereka akan mendapat tambahan motivasi. Hal ini sudah mereka tunjukkan ketika menghadapi Persib Bandung beberapa waktu lalu," sambungnya.

2 dari 2

Bakal Bermain Sabar

Menurut Milo, ia sudah menyiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Semen Padang. Selain soal teknis, pelatih berusia 54 tahun ini menambahkan, para penggawa Arema tak boleh grusa-grusu pada pertandingan ini.

"Tak banyak tim yang bisa membongkar pertahanan Semen Padang. Kami harus bisa memanfaatkan tiap peluang yang ada," tuturnya.

"Karenanya, kami harus bisa bermain sabar," ia menandaskan.