FOLLOW US:


Arema FC Resmi Perkenalkan Carlos Oliveira

17-09-2020 12:17

 | Gia Yuda Pradana

Arema FC Resmi Perkenalkan Carlos Oliveira
Carlos Oliveira diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC © Media Officer Arema FC

Bola.net - Arema FC akhirnya secara resmi memperkenalkan sosok pelatih anyar mereka. Seperti sudah banyak disebut sebelumnya, klub berlogo singa mengepal ini memilih Carlos Oliveira sebagai nakhoda pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020.

Perkenalan Carlos dihelat pada Kamis (17/9/2020) pagi. Berbeda dari biasanya, perkenalan pelatih asal Brasil tersebut dihelat secara virtual, melalui aplikasi zoom.

Dalam perkenalan tersebut, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa Carlos merupakan pilihan terbaik mereka dari sejumlah nama yang ada. Manajemen Arema pun telah berkonsultasi dengan jajaran direksi soal pilihan ini.

"Kami mempertimbangkan curriculum vitae dan rekam jejaknya," ucap Ruddy, pada sesi perkenalan tersebut.

"Coach Carlos pernah melatih di Asia Tenggara, khususnya Vietnam," sambungnya.

Menurut Ruddy, Carlos sendiri memiliki tugas berat di Arema. Pelatih yang pernah menangani Becamex Binh Duong ini harus menyiapkan Arema untuk menyongsong musim 2021.

Ruddy menilai, musim 2021, Arema dan tim-tim lainnya harus menghadapi tantangan berat. Pasalnya, jumlah tim yang akan terdegradasi pada musim itu akan bertambah.

"Karenanya, kita akan lihat performa tim sampai akhir musim ini. Kalau memang sesuai harapan, kita akan teruskan. Namun, jika tidak, kami akan mengganti," tutur Ruddy.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Senang Gabung dengan Arema

Senang Gabung dengan Arema
Carlos Oliveira diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC © Media Officer Arema FC

Sementara itu, Carlos mengaku senang bisa bergabung dengan Arema FC. Menurutnya, ada sejumlah hal yang membuatnya menerima tawaran dari klub tersebut.

"Saya senang bisa kerja sama dengan Arema," kata Carlos.

"Saya melihat Arema memiliki banyak suporter yang selalu antusias dan luar biasa. Ini merupakan motivasi tambahan bagi saya," ia menambahkan.

2 dari 2

Ingin Bawa Arema Berprestasi

Ingin Bawa Arema Berprestasi
Aremania, suporter Arema FC © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Lebih lanjut, Carlos pun mengaku siap memenuhi tantangan Arema. Pelatih berusia 59 tahun ini bertekad bisa membawa Arema untuk bisa meraih prestasi terbaik.

"Saya ingin membawa Arema lebih dan lebih baik lagi," tutur Carlos.

"Tidak ada yang mau timnya berada di papan bawah, meski tak ada degradasi. Itu pasti. Saya mau prestasi dan ingin selalu meraih kemenangan. Saya tidak main-main," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)