FOLLOW US:


Arema FC Sebut Ada Dampak Positif Penghentian Sementara Liga 1

26-09-2018 11:37
Arema FC Sebut Ada Dampak Positif Penghentian Sementara Liga 1
Arema FC © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Manajemen Arema FC mengaku tak dirugikan dengan adanya penghentian sementara kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Arema FC justru menyebut bahwa penghentian berdampak positif pada mereka.

"Kami berpikir jernih dan mengambil sisi positif tertundanya pertandingan ini," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dalam sesi konferensi pers di kantor Arema, Rabu .

"Paling tidak, secara recovery kami bakal lebih baik. Selain itu, semoga saja, dua pemain kami Hendro Siswanto dan Bagas Adi Nugroho bisa pulih dari cedera mereka," sambungnya.

Ruddy menyebut, ada juga tim yang mungkin merasa dirugikan dengan adanya penundaan. Tim tersebut, menurut manajer berusia 47 tahun, adalah tim yang hendak melakoni laga tandang pada pekan ke-24 mendatang.

"Mereka mungkin sudah pesan tiket pesawat juga hotel. Namun, ini semua kan bisa direfund," tuturnya.

Arema sendiri sejatinya akan melakoni laga pekan ke-24 mereka di ajang Liga 1 musim 2018 dengan menjamu Persebaya Surabaya. Pertandingan dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Minggu (30/09) mendatang.

Ruddy menyebut, tim pelatih Arema harus menyusun ulang program latihan mereka akibat penundaan. Namun, ia menilai, itu bukanlah hal yang sulit dilakukan.

"Kami sudah berkomunikasi dengan tim pelatih dan pemain. Mereka tak keberatan dengan adanya perubahan rencana ini. Tim juga akan tetap berlatih seperti biasa," kata Ruddy.