FOLLOW US:


Arema FC Segera Pinang Kapten Timnas Turkmenistan

04-08-2017 16:05
Arema FC Segera Pinang Kapten Timnas Turkmenistan
Arema FC © Wearemania

Bola.net - Teka-teki kepastian pemain anyar Arema FC akhirnya mulai terkuak Jumat ini. Pemain asing yang dimaksud adalah Ahmed Atayew. Ia merupakan pemain asal Turkmenistan.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa kendati telah bergabung dengan calon rekan-rekan satu timnya, Atayew dipastikan belum akan bisa merumput pada laga kontra Bhayangkara FC. Ia masih harus menunggu proses administrasinya tuntas.

"Harapan kami secepatnya proses ini tuntas," ujar Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan, Arema memiliki cara agar pemain yang mereka datangkan tak lagi gagal masalah verifikasi. Mereka memilih melakukan verifikasi sebelum memastikan mendatangkan pemain yang diinginkan.

Atayew sebelumnya memperkuat FC Altyn Asyr yang bermain di kasta tertinggi Liga Turkmenistan. Pemain berusia 26 tahun ini juga berstatus kapten Timnas Turkmenistan sejak dua tahun silam.

"Veirifikasi kan panduannya di regulasi. Manajemen telah berdiskusi dengan pelatih, agar selain mumpuni skillnya, pemain yang dimaksud lolos secara regulasi," papar pria asal Banyuwangi tersebut.

Arema sendiri sebelumnya juga sempat dikabarkan bakal meminang Mekan Saparov. Kompatriot Atayew ini disebut-sebut bakal berduet dengan Arthur Cunha da Rocha untuk mengisi pos stopper Arema FC.

Sudarmaji sendiri mengakui adanya rencana tersebut. Namun, ia menyebut hal ini bisa jadi sebuah upaya mengalihkan perhatian klub lain dan memenangi perburuan pemain dalam bursa transfer paruh musim ini.

"Saya yakin, tim pelatih sendiri sudah dari awal merencanakan dan fokus pada buruan mereka," tutup Sudarmaji.