Arema FC Wacanakan Pinang Marquee Player

17-03-2017 18:29
Arema FC Wacanakan Pinang Marquee Player
Joko Susilo © Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC tak mau menyia-nyiakan peluang untuk menambah kekuatan mereka dengan mendatangkan pemain bintang dunia. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku sedang mematangkan rencana untuk meminang pemain berstatus marquee player tersebut.

Menurut Asisten Pelatih Arema FC, Joko Susilo, tim pelatih dan manajemen telah mendiskusikan adanya wacana perekrutan marquee player. Bahkan, pembahasan ini sudah dimulai sebelum partai Final Piala Presiden 2017 lalu.

"Namun, saat ini belum ada pembahasan lebih lanjutnya," ujar Gethuk, sapaan karib Joko.

Gethuk menyebut sudah ada beberapa nama yang masuk dalam daftar bidikan. Namun, ia mengaku belum ada upaya lanjutan apapun terkait perburuan pemain bintang ini.

"Kita tunggu kepastian dulu. Kita akan pikirkan masak-masak," tuturnya.

Lebih lanjut pria asal Cepu ini mengaku disodori tiga nama pemain bintang. Posisinya pun beragam. Ada yang berposisi penyerang, gelandang dan pemain belakang.

"Ini yang akan kita bahas lagi nanti," Gethuk menegaskan.

Sebelumnya, klub-klub peserta Liga 1 berpeluang menambah kekuatan mereka jelang kompetisi resmi tersebut. Selain kuota pemain asing 2+1, mereka boleh menambah satu lagi pemain asing berstatus marquee player.

Ada sejumlah kriteria marquee player yang ditetapkan. Pemain bersangkutan harus sudah pernah bermain di Piala Dunia atau berlaga di sejumlah kompetisi tertinggi dunia, macam Liga Inggris, Spanyol, Italia dan Jerman.

Sejauh ini, aturan tersebut sudah dimanfaatkan Persib Bandung. Bahkan, sebelum aturan ini disepakati, mereka telah meminang Michael Essien. Langkah Persib ini kemudian diikuti Madura United. Laskar Sape Kerap, julukan Madura United, disebut bakal merekrut Peter Odemwingie.

Sementara itu, Gethuk menyebut, meski ada rencana merekrut marquee player, Arema tak akan merombak komposisi tim saat ini. Tim saat ini, menurutnya, sudah matang.

"Yang kita lakukan hanya menambah pemain," tandasnya. (den/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -