FOLLOW US:


Arema FC Waspadai Ketajaman Barito Putera

18-08-2019 01:19

 | Gia Yuda Pradana

Arema FC Waspadai Ketajaman Barito Putera
Milomir Seslija © Bola.com/YoppyRenato

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, membeber analisisnya soal kekuatan Barito Putera, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Menurutnya, Laskar Antasari -julukan Barito Putera- memiliki kemampuan apik dalam mencetak gol.

"Barito Putera bagus dalam mencetak gol," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Mereka punya pemain-pemain yang bagus dalam memanfaatkan peluang yang dimiliki untuk membobol gawang lawan," sambungnya.

Arema akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-15 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (19/08).

Saat ini, posisi kedua tim di klasemen sementara bak bumi dan langit. Arema berada di peringkat empat klasemen, dengan koleksi 22 poin dari 13 pertandingan. Sementara, Barito Putera berada di peringkat 15, dengan raihan 12 angka dari 14 laga.

Apa lagi analisis Milo soal kekuatan Barito Putera? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Pemain Lokal Berkualitas

Selain apik dalam memanfaatkan peluang mereka, Barito Putera juga dinilai memilki amunisi berkualitas di atas rata-rata. Menurut Milo, dari belakang sampai depan, Laskar Antasari disesaki pemain berkualitas nomor wahid.

"Mereka punya Rizky Pora, Samsul Arif, Evan Dimas, Bayu Pradana, dan sejumlah pemain lain," papar Milo.

"Para pemain ini merupakan pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Ada juga Paulo Sitanggang, yang juga apik. Semua pemain Barito sangat luar biasa," sambungnya.

2 dari 2

Ambisi Meraih Poin

Tak hanya kualitas para pemain, pada pertandingan lawan Arema, Barito juga akan mengandalkan motivasi tinggi mereka. Laskar Antasari dipastikan bakal tampil dengan semangat berlipat untuk meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

"Saat ini, mereka memang masih berjuang di papan bawah. Ini sebabnya kami harus mewaspadai motivasi mereka," tutur Milo.

"Barito pasti ingin meraih poin penuh agar bisa lekas keluar dari papan bawah," pelatih berusia 55 tahun tersebut menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)