FOLLOW US:


Pelatih Arema Enggan Remehkan Barito Putera

17-08-2019 23:30

 | Aga Deta

Pelatih Arema Enggan Remehkan Barito Putera
Milomir Seslija © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Posisi anak asuhnya yang di atas angin jelang menjamu Barito Putera, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, tak membuat Milomir Seslija jemawa. Pelatih Arema FC ini bertekad menyebut bahwa Laskar Antasari -julukan Barito Putera- bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

"Kami harus sangat serius kala menghadapi Barito Putera. Mereka adalah tim yang sangat bagus," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Barito punya pemain-pemain luar biasa," sambungnya.

Menurut Milo, pada pertandingan ini, timnya harus mewaspadai motivasi ekstra Barito pada pertandingan ini. Saat ini, Laskar Antasari perlu poin untuk bisa mentas dari papan bawah klasemen sementara.

"Mereka pasti akan cari poin dalam tiap pertandingan, termasuk kala menghadapi Arema. Inilah yang harus kami waspadai," kata Milo.

Arema akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-15 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (19/08).

Saat ini, posisi kedua tim di klasemen sementara bak bumi dan langit. Arema berada di peringkat empat klasemen, dengan koleksi 22 poin dari 13 pertandingan. Sementara, Barito Putera berada di peringkat 15, dengan raihan 12 angka dari 14 laga.

Bagaimana kondisi Arema jelang pertandingan kontra Barito? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Dalam Rasa Percaya Diri Tinggi

Milo menyebut timnya dalam suasana mental apik jelang pertandingan ini. Hal tersebut, menurut pelatih asal Bosnia ini, tak lepas dari sukses mereka mengalahkan Persebaya Surabaya pada pekan sebelumnya.

"Kemenangan tersebut membuat mood kami berada di titik tertinggi. Pun demikian dengan kepercayaan diri kami," tutur Milo.

Tak hanya kondisi mental, Milo menyebut, secara fisik pun para pemainnya berada dalam kondisi prima. Tak ada pemain Arema yang cedera pada laga terakhir mereka.

"Semua berada dalam kondisi bagus. Tak ada masalah. Kami akan jadikan ini modal menghadapi Barito," sambungnya.

2 dari 2

Sudah Paham Kekuatan Laskar Antasari

Milo mengaku, selain menyiapkan tim, ia juga sudah menganalisis kekuatan Barito Putera. Pelatih berusia 55 tahun ini mengaku sudah paham ihwal kekuatan dan kelemahan tim yang saat ini dibesut Yunan Helmi tersebut.

"Kami bakal mewaspadai apa yang jadi kekuatan mereka sembari berupaya untuk mengeksploitasi kelemahan mereka," kata Milo.

"Kami akan tetap berpijak pada rencana yang sudah disusun. Saya harap pada pertandingan lusa Aremania akan tetap mendukung kami, seperti pada laga sebelumnya," ia menandaskan.

(Bola.net - Dendy Gandakusumah)