FOLLOW US:


Arema Masih Miliki Piutang Subsidi Lebih Dari Tiga Miliar

16-11-2017 20:11
Arema Masih Miliki Piutang Subsidi Lebih Dari Tiga Miliar
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC mengaku masih memiliki piutang pada operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Klub berlogo singa mengepal ini menyebut piutang ini berasal dari subsidi operator yang belum mereka terima.

"Kami belum mendapat subsidi sejak bulan Oktober," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Bahkan, ada tim lain yang mengaku belum menerima subsidi mulai September," sambungnya.

Menurut Ruddy, tiap bulan Arema seharusnya menerima sekitar Rp 600 juta. Jadi, ia menambahkan, sampai akhir kompetisi mendatang, Arema seharusnya menerima Rp 1,8 miliar.

"Nah, pada Desember, semua tim seharusnya mendapat lagi Rp 1,5 miliar. Jadi, totalnya, dari subsidi, kami masih ada piutang Rp 3,3 miliar," paparnya.

Ruddy sendiri mengaku bahwa saat ini, bagi mayoritas klub di Indonesia, subsidi bukan sekadar suplemen. Pria berusia 46 tahun tersebut menyebut bahwa subsidi sudah menjadi 'makanan pokok' bagi klub-klub yang ada.

"Karenanya, kami juga sudah masukkan itu pada proyeksi keuangan," tutur Ruddy.

Selain subsidi, Arema FC juga masih memiliki piutang lain. Piutang tersebut adalah share rating TV, yang sebelumnya dijanjikan bakal dibagikan pada akhir musim.

Menurut Ruddy, ia belum tahu pasti ihwal besaran share tv yang bakal diterima Arema. Ia hanya berpatokan pada penjelasan PT LIB beberapa waktu lalu, bahwa Arema berada di peringkat ketiga dari 18 klub peserta Liga 1 dalam besaran share tv.

"Dengan rating tv peringkat ketiga, paling tidak, kami bisa dapat antara Rp 5 miliar - Rp 6 miliar," tandasnya.