FOLLOW US:


Inilah 5 Klub Liga 1 Terpopuler versi Twitter. Ada Klub Favorit kamu?

15-11-2017 12:52
Inilah 5 Klub Liga 1 Terpopuler versi Twitter. Ada Klub Favorit kamu?
Liga 1. © ist

Bola.net - Platform Sosial Media Twitter baru-baru ini merilis 5 klub Indonesia terpopuler versi mereka.

Setelah vakum selama kurang lebih dua tahun, kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia kembali digelar tahun ini. Mengusung nama Liga 1, kompetisi ini resmi berakhir dengan Bhayangkara FC sebagai juaranya.

Kembalinya kompetisi sepakbola ini membawa gairah tersendiri di masyarakat Indonesia. Pertandingan-pertandingan yang digelar di Liga 1 menjadi topik bahasan baik dalam obrolan sehari hari dan juga di Media Sosial.

Sebagai salah satu pengguna Twitter terbanyak di dunia, bahasan Liga 1 juga merambah dunia Twitter. Twitter Indonesia sendiri baru-baru ini merilis 5 klub yang paling sering dibicarakan di Liga 1 musim ini dari periode 15 April - 12 November 2017.



Di urutan kelima ada nama Bali United. Runner up Liga 1 musim ini cukup populer di Twitter berkat performa apik mereka dan juga sejumlah nama pemain beken yang memperkuat mereka. Namun salah topik yang membuat nama mereka cukup viral menjelang akhir musim dalam perebutan gelar juara melawan Bhayangkara FC.

Di urutan ke empat ada nama Persela Lamongan. Tim asal Jawa Timur ini menjadi perbincangan setelah kiper sekaligus kapten mereka, Choirul Huda terkena insiden di atas lapangan yang membuatnya kehilangan nyawanya.

Di urutan ketiga ada nama Arema FC. Memiliki basis masa yang militan, Arema menjadi topik pembicaraan di Twitter, terutama setelah mereka mengalami rentetan hasil buruk dan juga pergantian pelatih dari Aji Santoso ke Joko Susilo di tengah musim kemarin.

Di nama kedua ada nama Persija Jakarta. Tim kebanggaan masyarakat Ibukota Indonesia ini dikenal memiliki suporter yang fanatik sehingga setiap gerak gerik tim kesayangan mereka selalu menjadi perbincangan di jagad Twitter.

Di urutan pertama tim terpopuler di Indonesia versi Twitter ada nama Persib Bandung. Persib sendiri mnemang sempat membuat kehebohan di awal musim dengan mendatangkan dua mantan pemain Premier League, Carlton Cole dan Michael Essien. Namun yang menjadi sorotan utama mereka di Twitter sepanjang musim ini adalah buruknya performa mereka sehingga mereka hanya finish di peringkat 13.(twt/dub)