Arema Menang dari Persebaya Karena Bermain Lebih Efektif

Dimas Ardi Prasetya | 12 April 2019 23:06
Gelandang Persebaya, Damian Lizio, melepas tembakan ke gawang Arema, namun ditepis Kartika Ajie dalam leg kedua final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang (12/04). (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - - Arema FC meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya di leg kedua final Piala Presiden 2019 karena mereka mampu bermain lebih efektif.

Arema berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (12/04). Pertandingan awalnya berlangsung dengan cepat, terbuka dan seru.

Sejumlah peluang tercipta. Namun tak lama setelah laga babak pertama berjalan, tempo permainan menurun.

Gol akhirnya baru tercipta pada menit ke-43 melalui tendangan keras Ahmad Nur Hardianto. Satu gol lagi tercipta di penghujung laga babak kedua melalui Ricky Kayame.

Di leg pertama, Arema berhasil menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2. Dengan demikian, tim asuhan Milomir Seslija ini unggul 4-2 secara agregat.

1 dari 1 halaman

Statistik Pertandingan


Berdasarkan statistik Labbola, Persebaya tampil mendominasi pertandingan dengan 55 persen penguasaan bola. Di sisi lain persentase Arema berada di angka 45.

Namun, Arema mampu tampil dengan lebih efektif. Pasalnya Dedik Setiawan cs melepaskan tiga tembakan akurat dan dua di antaranya berbuah gol.

Sementara itu, Persebaya mendapatkan enam peluang tepat sasaran tetap tidak mampu membobol gawang Arema. Kiper Kartika Ajie pun tercatat melakukan enam penyelamatan, dua di antaranya penyelamatan beruntun dari tandukan Irfan Jaya dan sepakan Amido Balde.

Kemenangan ini pun menjadi kemenangan yang sangat layak untuk Arema. Gelar ini menjadi yang kedua diraih tim Singo Edan di sepanjang sejarah Piala Presiden setelah sebelumnya mereka memenanginya pada tahunn 2017.

Sumber: Bola.com

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR