FOLLOW US:


Arema Tak Risau Ditinggal Kiper Mudanya ke Borneo FC

03-01-2018 01:18
Arema Tak Risau Ditinggal Kiper Mudanya ke Borneo FC
Andriyas Francisco © Arema Official

Bola.net - Kembali harus 'kehilangan' seorang penjaga gawang, menyusul hampir pastinya Andriyas Francisco merapat ke Borneo FC, tak membuat Arema FC risau. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku telah menyiapkan antisipasi atas segala kemungkinan yang terjadi.

"Tidak ada masalah. Dengan penjaga gawang tersisa, kami sangat siap menatap Piala Presiden," ujar Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

"Kami juga sudah siapkan antisipasi pada apapun kemungkinan yang bisa terjadi," sambungnya.

Menurut Begal, sapaan karib Yanuar, Ciko merupakan kiper dengan kemampuan di atas rata-rata. Performanya, sambung eks penjaga gawang Arema Malang di era Galatama tersebut, bahkan tak kalah dibanding rekan-rekannya yang lebih senior.

"Hanya saja, ia masih perlu jam terbang dan pengalaman. Karenanya, kita pinjamkan ia untuk mendapat pengalaman ini," tuturnya.

Ciko, sapaan karib Andriyas Francisco, sebelumnya telah dipastikan bakal bergabung dengan Borneo FC sepanjang gelaran Piala Presiden mendatang. Ia berstatus pinjaman dari Arema.

Penjaga gawang berusia 17 tahun ini pun telah mengonfirmasi peminjamannya tersebut. Ciko bahkan membeber tanggal ia akan bertolak ke Samarinda untuk bergabung dengan tim besutan duet Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Julianto.

"InsyaAllah, saya akan berangkat antara tanggal 5 Januari dan 6 Januari luas," tutur Ciko.

Sementara itu, Begal mengaku kepergian Ciko justru positif. Tak hanya bagi diri jebolan Akademi Arema tersebut saja, peminjaman tersebut juga bakal menguntungkan bagi Arema.

"Pengalamannya selama memperkuat Borneo tak hanya bakal berguna bagi dirinya sendiri. Arema juga bakal mendapat manfaat dari pengalaman dan ilmu yang didapat Ciko," tandasnya.