FOLLOW US:


Arema Timpang, Madura United Tak Mau Lengah

08-11-2019 02:52

 | Ari Prayoga

Arema Timpang, Madura United Tak Mau Lengah
Madura United © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Madura United tak mau lengah dengan timpangnya kekuatan lini depan Arema FC, lawan mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Kendati tak bermain dengan skuad terbaik di lini depan, Arema disebut tetap merupakan tim yang sangat berbahaya.

"Biasanya, jika Sylvano Comvalius absen, tempatnya ditempati Dedik Setiawan. Saat ini, ketika keduanya absen, Ahmad Nur Hardianto mampu mengisi peran sebagai penyerang Arema dengan sangat bagus," kata Pelatih Madura United, Rasiman.

"Secara produktivitas pun, kendati tanpa dua penyerang utama mereka, Arema masih bisa mencetak tiga gol ke gawang Badak Lampung. Artinya, tak ada masalah dengan produktivitas gol. Arema masih punya Makan Konate, bahkan juga Hamka Hamzah, yang punya determinasi bagus," sambungnya.

Madura United akan menantang Arema FC pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (08/11).

Pada pertandingan ini, Arema dipastikan tak diperkuat dua andalan lini depan mereka, Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius. Dua ujung tombak Arema ini masih dibekap cedera.

Selain Dedik dan Comvalius, Arema juga masih harus bermain tanpa dua pemain muda mereka, M. Rafli dan Hanif Sjahbandi. Dua gelandang Arema ini bergabung dengan Timnas U-23, yang saat ini menyiapkan diri untuk terjun di ajang SEA Games.

Bagaimana dengan kekuatan Madura United jelang pertandingan kontra Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Sama-Sama Timpang

Lebih lanjut, kondisi Madura pun tak lebih baik ketimbang Arema. Menurut Rasiman, pada pertandingan ini, Madura pun tak bisa menurunkan komposisi tim terbaik mereka.

Dalam laga kontra Arema, Madura United dipastikan tak bisa diperkuat tiga pemain mereka. Syahrian Abimanyu, sama seperti Rafli dan Hanif di Arema, harus bergabung dengan Timnas U-23. Sementara, Aleksandar Rakic absen akibat akumulasi kartu kuning. Demikian pula Marchko Merauje yang terkena kartu merah pada laga kontra Persipura.

"Selain itu, kami masih harus melihat kondisi terakhir Diego Assis dan Beto Goncalves," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)