FOLLOW US:


Pelatih Madura United Sanjung Reputasi Arema

07-11-2019 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Madura United Sanjung Reputasi Arema
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Rasiman angkat bicara soal Arema FC, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Madura United tersebut menilai bahwa Arema merupakan tim besar.

"Arema adalah tim besar, Setiap musim, mereka selalu menjadi tim yang sangat disegani," ucap Rasiman.

"Selain itu, Arema pun pernah bermain di Liga Champions Asia. Artinya, Arema adalah tim yang sangat layak mendapat respek dari semua tim di Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Rasiman pun membandingkan reputasi Arema dengan tim besutannya. Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, disebutnya saat ini masih dalam proses untuk bisa sekelas Arema.

"Kami masih dalam proses membangun tradisi seperti Arema, dengan segala raihannya selama ini," tutur Rasiman.

Madura United akan menantang Arema FC pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (08/11).

Saat ini, Madura United berada di posisi dua klasemen sementara, dengan koleksi 44 angka dari 26 pertandingan. Sementara, Arema berada di peringkat enam klasemen dengan raihan 38 poin dari 25 laga.

Bagaimana Rasiman menakar kekuatan Arema pada musim ini? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Tim Solid

Rasiman menyebut, kekuatan Arema pada musim ini sangat matang. Pasalnya, eks asisten Sriwijaya FC tersebut menilai bahwa komposisi pemain Arema relatif tak banyak mengalami perubahan.

"Mereka hanya mengubah satu dua pemain asing saja," tutur Rasiman.

"Ini berarti, Arema adalah tim solid. Hal inilah yang akan menjadi dasar kami dalam menyiapkan tim untuk menghadapi pertandingan lawan Arema," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakumah)