Arsenio Valpoort Belum Gacor di BRI Liga 1, Aji Santoso: Bersabar Sedikit Lah

Serafin Unus Pasi | 21 Januari 2022 22:39
Penyerang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Arsenio Valpoort (c) Ofisial Website Persebaya

Bola.net - Performa penyerang baru Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort terus menjadi sorotan. Sebab, hingga penampilan ketiganya, pemain asal Belanda itu belum mampu berkontribusi lebih untuk tim.

Arsenio Valpoort yang diproyeksikan sebagai ujung tombak Persebaya masih belum mampu mencetak gol. Beberapa kali dia justru membuang peluang emas yang didapatkan tim Kota Pahlawan.

Menanggapi hal itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso meminta suporter untuk bersabar. Karena Arsenio Valpoort juga belum pernah berlatih secara maksimal dengan tim.

”Enggak ada masalah (performa Arsenio), artinya gini lho, kan pemain ini tidak pernah latihan sama tim,” kata Aji Santoso, Jumat (21/01/2022).

”Bersabar sedikit lah, artinya pemain ini belum sama sekali latihan 90 menit, hanya official training. Hanya latihan satu jam,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Belum Latihan Taktik

Karena hanya mengikuti official training, Arsenio Valpoort dinilai belum menerima secara utuh gaya permainan Persebaya. Program yang diberikan saat latihan resmi juga terbatas.

Bahkan, Arsenio Valpoort belum mendapatkan program latihan taktik secara utuh. Karena tidak memungkinkan untuk diberikan saat official training.

”Latihan official training bukan latihan taktik, sudah tidak ada latihan taktik,” tegas Aji.

2 dari 3 halaman

Selalu Jadi Pengganti

Arsenio Valpoort didatangkan Persebaya pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Dia menggantikan posisi Jose Wilkson yang dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Arsenio Valpoort sudah tampil sebanyak 3 kali bersama Persebaya. Dia menjalani debut ketika tim Kota Pahlawan menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-18 BRI Liga 1.

Namun, dari tiga kali penampilannya, Arsenio Valpoort selalu diturunkan sebagai pemain pengganti. Dia juga baru mencatatkan 86 menit bermain, atau rata-rata 28 menit per laga.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR