FOLLOW US:


Asnawi dan Abimanyu Cedera Sebelum Gabung Timnas, Seperti Apa Kondisinya?

04-05-2021 15:14

 | Asad Arifin

Asnawi dan Abimanyu Cedera Sebelum Gabung Timnas, Seperti Apa Kondisinya?
Asnawi Mangkualam Bahar © Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Asnawi Mangkualam dan Syahrian Abimanyu akan memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan [TC]. Namun, kedua pemain datang dalam kondisi cedera yang didapat di klubnya.

Asnawi Mangkualam menderita cedera hamstring ketika bermain untuk Ansan Greeners melawan Seoul E-Land pada pekan kesembilan K League 2, Minggu (2/5/2021). Dia terpaksa diganti pada pertengahan laga.

Cedera yang sama dialami oleh Syahrian Abimanyu. Gelandang Newcastle Jets di Liga Australia itu juga bermasalah di hamstring sejak akhir April 2021.

1 dari 2

Kata Pelatih Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam dan Syahrian Abimanyu merupakan dua dari 34 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Kami masih memantau kondisi Asnawi Mangkualam dan Syahrian Abimanyu. Coach Shin Tae-yong juga sudah mengetahui kondisi keduanya," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com, Senin (3/5/2021).

"Saat ini, kami masih melihat kondisi Asnawi Mangkualam dan Syahrian Abimanyu bagaimana ke depannya," jelas Nova.

Kabar terakhir tentang Syahrian Abimanyu, Newcastle Jets mengonfirmasi gelandang berusia 22 tahun itu dapat bergabung dengan Timnas Indonesia pada pekan ini.

Saat ini, Timnas Indonesia telah memulai pemusatan latihan di Jakarta sejak 1 Mei 2021. Kegiatan ini rencananya digelar hingga 10 Mei 2021 sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melanjutkan persiapan.

2 dari 2

34 Pemain Timnas Indonesia untuk Pemusatan Latihan di Jakarta

  • Kiper: Nadeo Argawinata, M. Riyandi, Aqil Savik
  • Belakang: Andy Setyo, Arif Satria, Rachmat Irianto, Ryuji Utomo, Yanto Basna, Elkan Baggot, Nurhidayat Haris, Firza Andika, Salman Alfarid, Pratama Arhan, Rifad Marasabessy, Asnawi Mangkualam, Koko Ari.
  • Tengah: Evan Dimas, Kadek Agung, Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Genta Alfaredo, Witan Sulaeman, Adam Alis, Egy Maulana, Yakob Sayuri.
  • Depan: Irfan Jauhari, Osvaldo Haay, Kushedya Yudo, Altalariq Ballah, Dendi Sulistyawan, Saddam Gaffar, Septian Bagaskara, Braif Fatari, M. Rafli, Arema FC.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Benediktus Gerendo, 4 Mei 2021)