FOLLOW US:


Asosiasi Wasit Dinilai Tak Fungsional

04-08-2015 18:55
Asosiasi Wasit Dinilai Tak Fungsional
Workshop Piala Kemerdekaan 2015 © Kemenpora
Bola.netBola.net - Keberadaan Asosiasi Wasit dianggap tidak menjalankan fungsi yang semestinya. Hal tersebut, diungkapkan wasit sepak bola berlisensi C1 Nasional, Abdul Aziz.

Dilanjutkan wasit asal Asosiasi Kota (Askot) PSSI DKI Jakarta Utara tersebut, terdapat banyak faksi dalam Asosiasi Wasit. Sehingga, tidak benar-benar berjuang demi kemajuan sepak bola.

Terbukti, dilanjutkan Abdul, yakni ketika penyegaran wasit yang akan bertugas dalam Piala Kemerdekaan bentukan Tim Transisi.

"Banyak wasit-wasit yang produktif, tetapi tidak terakomodir. Sebab, adanya faksi atau kelompok-kelompok wasit tersebut. Justru, wasit yang sudah tidak produktif namun karena bagian dari kelompoknya, sehingga dilibatkan. Semua itu, kan sama seperti saya. Yakni, mantan wasit IPL, kompetisi sah PSSI di era Djohar Arifin Husin," katanya.

"Misalnya saja saat penyegaran tersebut, terdapat yang usianya sudah lebih dari 46. Yang saya ketahui, yakni Daryanto (Jakarta) dan, Fiator Ambarita (Bandung)," imbuhnya.

Nantinya, Piala Kemerdekaan bakal berputar pada 15 Agustus mendatang. Salah satunya penyebabnya, lantaran kesiapan klub yang berjalan lamban. Sehingga, membuat jadwal mundur hingga sebanyak dua kali.

Belum lengkapnya data dari klub peserta, membuat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan rekomendasi penundaan tersebut. Dengan begitu, BOPI dapat berharap turnamen berjalan sesuai rencana.