FOLLOW US:


Atayew Diminta Teladani Kiko Insa

07-08-2017 16:29
Atayew Diminta Teladani Kiko Insa
Ahmet Atayew © Arema FC Instagram

Bola.net - Sebuah keinginan disampaikan manajemen Arema FC pada rekrutan anyar mereka, Ahmet Atayew. Arema FC pun berharap Atayew bisa meneladani eks pemainnya, Kiko Insa, dalam proses adaptasinya.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menilai Kiko memiliki kemampuan adaptasi yang sangat baik. Terbukti, dalam waktu relatif singkat, pemain asal Spanyol ini mampu berbaur dengan rekan-rekan satu timnya.

"Kami harap ia bisa beradaptasi, seperti Kiko Insa dulu. Mudah-mudahan, ia bisa beradaptasi dalam waktu yang cepat," ujar Ruddy.

Menurut Ruddy, dalam proses beradaptasi manajemen Arema FC meminta bantuan Mekan Nasyrov. Kompatriot Atayew, yang sempat malang melintang di kompetisi Indonesia ini, diminta mendampingi pemain berusia 26 tahun tersebut untuk sementara waktu.

"Kami minta Mekan mendampingi Atayew, paling tidak sampai pertandingan lawan Persib mendatang," tuturnya.

Atayew saat ini dinilai memiliki kekurangan. Pemain ini kurang dalam berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, terlebih lagi Bahasa Indonesia. Tapi. kekurangan Atayew pada komunikasi ini tak menmbuat manajemen Arema FC risau.

Mereka yakin kapten Timnas Turkmenistan ini bakal mampu mencerna instruksi pelatih.

"Sepakbola kan bahasa universal. Lagipula, ia juga bisa berbahasa Inggris meski sedikit. Yang penting, ia harus bisa cepat beradaptasi, termasuk belajar berbahasa Indonesia," ucap Ruddy.