FOLLOW US:


Atletico Madrid Gelontor Indonesia XI Lima Gol Tanpa Balas

03-12-2013 22:15
Atletico Madrid Gelontor Indonesia XI Lima Gol Tanpa Balas
Arda Turan cetak satu gol ke gawang Indonesia © AFP

Bola.net - Indonesia XI harus mengakui ketangguhan Atletico Madrid dengan skor telak 0-5. Laga yang digelar di Madrid tersebut adalah yang pertama bagi Indonesia XI dalam tur mereka ke Eropa.

Indonesia XI yang diperkuat mayoritas pemain Mitra Kukar, kebobolan tiga gol di babak pertama. Tiga gol Atletico tersebut dicetak Arda Turan, Raul Garcia dan Adrian Lopez.

Unggul tiga gol tak membuat Atletico mengendurkan serangan di babak kedua. Anak asuh Diego Simeone memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan melalui eksekusi penalti David Villa. Sayang tendangan Villa mampu ditepis oleh kiper Dian Agus Prasetyo.

Usai kegagalan tersebut, Atletico justru mampu menambah dua gol tambahan melengkapi pesta lima gol tanpa balas ke gawang Indonesia. Dua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Hector Hernandez dan Emiliano Insua. Skor 5-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga pertandingan usai.

Usai melawan Atletico Madrid, Bima Sakti dkk akan melanjutkan tur bertajuk MNCTV Sport Platinum Indonesia XI Goes to Spain dengan menghadapi Spanish Veteran pada Kamis (5/12) mendatang.

Setelah itu, Indonesia XI akan menghadapi Valencia CF pada 9 Desember, Villareal CF pada 11 Desember, RCD Espanyol  pada 16 Desember, dan Barcelona B pada 18 Desember. (bola/dzi)