FOLLOW US:


Azrul Ananda: Persebaya Bermimpi untuk Menjadi Juara Liga 1

10-05-2019 20:17
Azrul Ananda: Persebaya Bermimpi untuk Menjadi Juara Liga 1
Azrul Ananda © Mustopa El Abdy

Bola.net - Target tinggi diusung Persebaya Surabaya di kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Tim berjuluk Bajul Ijo itu berhasrat untuk menjadi juara.

Pada kompetisi Liga 1 musim lalu, Persebaya yang berstatus sebagai tim promosi mampu finis di urutan kelima. Torehan tersebut tentu menambah motivasi Bajul Ijo untuk meraih hasil lebih baik lagi.

"Semua klub pasti punya mimpi jadi juara. Kalau tidak punya mimpi jadi juara mungkin jangan mengelola klub, kira-kira begitu," ujar Presiden Persebaya, Azrul Ananda, di Hotel Aston, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5)

"Tapi saya selalu menekankan kepada teman-teman, selalu menginjakkan kaki di bumi, jangan sampai terbuai oleh angan-angan karena kita harus menata bukan hanya untuk tahun ini tapi untuk tahun-tahun kedepannya juga. Tahun lalu kita finish di lima besar, tapi selisih poinnya lebih dekat ke degradasi daripada juara. Jadi kita tentu minimal harus lebih baik dari musim lalu," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Harus Konsisten

Ambisi Persebaya untuk menjadi juara tak akan mudah. Sebab, persaingan bakal semakin ketat.

Oleh sebab itu, Azrul menuntut Persebaya untuk bermain konsisten. Pasalnya, tergelincir sekali saja dapat menjadi keuntungan bagi tim lain.

"Saya selalu bilang ke teman-teman juga kalau kita menarget bintang, kita harus bisa konsisten di sekitar kita. Hanya dengan itu kita bisa dekat dengan bintang dan kalau punya kesempatan kita akan ambil bintang itu, kira-kira seperti itu," imbuh Azrul.