FOLLOW US:


Bahu Kiri Kapten Gresik United Patah

21-04-2014 20:38

 | Mahyadi Panggabean

Bahu Kiri Kapten Gresik United Patah
Mahyadi Panggabean © Widojo
Bola.netBola.net - Kapten Gresik United, Mahyadi Panggabean dipastikan absen membela Laskar Joko Samudro dalam kurang lebih satu bulan ke depan. Sebab, mantan pemain Persik Kediri ini mengalami patah tulang bahu kiri. Cedera didapat ketika Gresik United kalah dari Persib Bandung dengan skor 1-4, Minggu (20/4) kemarin.

Dalam pertandingan kontra Persib, Mahyadi bertabrakan dengan striker Maung Bandung, Djibril Coulibaly pada menit ke-45 babak pertama. Posisi Mahyadi akhirnya digantikan Machrus Bahtiar. Saat itu juga, Mahyadi langsung dilarikan ke rumah sakit.

Mahyadi pun menjalani operasi selama satu jam. Saat ini Mahyadi masih di rawat di Ruang VVIP Flamboyan RSUD Ibnu Sina Gresik. "Dokter menyarankan saya istirahat sebulan lebih dan tidak boleh menjalani aktivitas yang berat," kata Mahyadi, Senin (21/4) malam.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, kondisi Mahyadi akan terus dipantau oleh dokter tim. Cederanya Mahyadi membuat Gresik United harus memikirkan penggantinya. Sebab, selain kehilangan kapten tim, Gresik United juga kehilangan bek kiri yang selalu menjadi andalan dan langganan line up.

Pada tabel klasemen Indonesia Super League (ISL), Gresik United berada di peringkat sembilan. Gresik United baru memetik satu kali kemenangan, tiga kali seri, dan dua kali kalah. Gresik United berada di atas dua tim terbawah, Persijap Jepara di posisi 10 dengan empat poin dan Persik Kediri di juru kunci dengan dua poin.