FOLLOW US:


Bali United Resmi Coret Lucas Patinho dan Kiko Insa

11-08-2016 19:33
Bali United Resmi Coret Lucas Patinho dan Kiko Insa
Kiko Insa merayakan gol bersama Bali United © Bali United

Bola.net - Bali United mengubah komposisi pemain asing mereka jelang berakhirnya putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Serdadu Tridatu -julukan Bali United- mencoret dua pemain asing mereka, Kiko Insa dan Lucas Patinho.

Kiko Insa dicoret karena tak menunjukkan kinerja seperti yang diharapkan. Manajemen Bali United sendiri mengharap, dengan status pemain asingnya, Kiko mampu menunjukkan performa istimewa.

"Sesuai dengan apa yang menjadi fokus kami, kami ingin pemain asing yang bermain di Bali United harus menjadi mentor untuk para pemain lokal," ujar Pelatih Bali United, Indra Sjafri.

"Maka dari itu, kami juga putuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Kiko Insa," sambungnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga membeber alasan di balik pencoretan Lucas Patinho. Menurutnya, Patinho, ternyata pemain yang bersangkutan mengalami cedera bahu yang cukup serius. Cedera yang ternyata sudah ia alami jauh sebelum memperkuat Bali United.

Lucas Patinho


"Kami dari tim pelatih sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain untuk membuat tim lebih baik ke depannya," tutur eks pelatih Timnas U-19 tersebut.

"Khusus Lucas Patinho, kami sudah memberikan opsi terbaik untuk cederanya yaitu operasi dan kami akan menanggung biayanya, namun ia tidak mau bahkan bersikeras bahwa dirinya baik-baik saja," ia menambahkan.

Indra juga menilai, Patinho tidak berterus terang tentang cedera yang ia alami saat tes medis di awal bergabung dengan Bali United. "Karenanya, kami putuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Lucas Patinho " tandasnya. (den/asa)