FOLLOW US:


Barito Putera Meramal Persaingan Grup E Piala Presiden 2019 Bakal Sengit

03-03-2019 21:08
Barito Putera Meramal Persaingan Grup E Piala Presiden 2019 Bakal Sengit
Jacksen F Tiago. © Mustopa

Bola.net - Jacksen Tiago memprediksi persaingan pada Grup E Piala Presiden 2019 bakal berlangsung sengit. Hal tersebut, menurut Pelatih Barito Putera ini, tak lepas dari kondisi tim-tim peserta Grup E yang relatif setara.

Pada fase grup Piala Presiden 2019, Barito Putera tergabung di Grup E. Selain Bayu Pradana dan kawan-kawan, grup ini juga dihuni Persela Lamongan, Persita Tangerang, dan tuan rumah Arema FC.

Dalam pertandingan pertama mereka, Barito Putera akan menghadapi Arema FC. Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar tersebut akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (04/02) malam.

Menurut Jacksen, pada Grup E ini, kekuatan tim-tim peserta relatif berimbang. Pasalnya, saat ini, semua tim sedang masih menyiapkan diri untuk menghadapi musim kompetisi mendatang.

"Semua tim berada dalam kondisi yang sama. Semua sedang melakukan persiapan," ucap Jacksen.

"Saya yakin, setelah kompetisi musim lalu berakhir semua tim akan sangat berbeda," sambungnya.

Bagaimana pendapat Jacksen soal kekuatan Persela dan Persita yang tak didampingi pelatih kepala mereka dalam sesi persiapan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Tanpa Pelatih Kepala Tak Ada Masalah

Lebih lanjut, Jacksen secara khusus menyoroti Persela Lamongan dan Persita Tangerang. Kedua tim tersebut tak banyak didampingi pelatih kepala mereka selama masa persiapan. Pelatih kepala Persela, Aji Santoso, dan pelatih kepala Persita Tangerang, Widodo C Putro, masih mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro.

Menurut pelatih asal Brasil ini, tanpa pelatih kepala, persiapan Persela dan Persita tak akan banyak terdampak. Pasalnya, mereka memiliki asisten-asisten yang juga mumpuni.

"Tak ada masalah. Mereka punya asisten yang sangat bagus," kata Jacksen.

"Program pasti sudah dibahas bersama. Pelatih dan asistennya memiliki rel yang sama dalam menyiapkan tim. Jadi, ini bukan sebuah kelemahan bagi dua tim tersebut," ia menambahkan.

2 dari 3

Siap Tempur

Sementara itu, pelatih yang karib disapa Jacko ini menegaskan bahwa timnya sudah siap melakoni ajang Piala Presiden 2019. Ia menyebut bahwa turnamen tahunan ini merupakan ajang lanjutan bagi timnya untuk menyiapkan diri jelang kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

"Kami akan melakukan sejumlah eksperimen pada ajang ini. Apalagi, regulasi di sini ada beda, terutama dalam pergantian pemain," ujar Jacko.

"Banyak spekulasi dan eksperimen yang akan terjadi. Namun, kami pastikan sudah siap," ia menandaskan.

3 dari 3

Berita Video


Berita video beberapa momen yang menunjukkan laga dengan tensi tinggi antara Persib Bandung melawan PS Tira Persikabo di Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/2019).