FOLLOW US:


Barito Putera Tak Terbebani Rekor Kandang Persela

23-10-2018 09:51
Barito Putera Tak Terbebani Rekor Kandang Persela
Jacksen F Tiago. © Mustopa

Bola.net - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Thiago membidik hasil maksimal ketika menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (23/10) malam. Sekalipun Laskar Joko Tingkir punya rekor kandang yang bagus.

Menurut Jacksen, pertandingan melawan Persela adalah kesempatan bagi Barito Putera untuk bangkit setelah dalam enam pertandingan terakhir tidak pernah menang. Dan ia tidak akan terbebani dengan dengan rekor kandang tuan rumah.

”Saya sudah sampaikan bahwa setiap pertandingan adalah kesempatan untuk bangkit. Sehingga kita akan berusaha semaksimal mungkin dapat hasil yang terbaik di sini,” kata Jacksen.

”Kita tidak berpikir Persela tidak pernah kalah, atau bagaimana. Karena hasil apapun yang kita mau dapat besok, 90 menit yang akan menentukan, bukan yang sebelumnya,” sambungnya.

Apalagi menurut juru taktik asal Brasil ini, Barito Putera juga punya pengalaman yang sama dengan Persela, menjadi salah satu tim yang tak pernah kalah di kandang. Sehingga ia tahu persis apa yang dialami tim Kota Soto tersebut.

”Kita sama dengan Persela, kita tidak pernah kalah di kandang juga sehingga kita tahu bebannya dan tanggung jawab yang lebih besar untuk bisa menjaga keangkeran stadion,” imbuh mantan pelatih Persipura ini.

”Meskipun mereka tidak pernah mengalami kekalahan sama sekali, mereka pasti ada beban. Kita bisa manfaatkan aspek positif dari itu, jangan terbalik ya, tidak bisa menjadi beban kepada kita,” tandasnya.