FOLLOW US:


Barito Putera Terancam Hadapi Persib Bandung Tanpa Evan Dimas

29-07-2019 15:27

 | Gia Yuda Pradana

Barito Putera Terancam Hadapi Persib Bandung Tanpa Evan Dimas
Evan Dimas, Barito Putera © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Barito Putera dijadwalkan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Minggu (04/8). Persiapan Barito sedikit terganggu dengan cederanya sang gelandang Evan Dimas.

Di laga terakhirnya, Sabtu (27/7), Barito Putera menahan imbang tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-2. Satu poin yang mereka dapatkan ternyata harus dibayar mahal oleh Barito Putera.

Dua pemain Barito Putera, Evan Dimas dan Feldiansyah, harus mengakhiri pertandingan kontra PSS Sleman dengan kondisi fisik yang kurang baik. Kerasnya tensi pertandingan dinilai sebagai penyebab kedua pemain tersebut mengalami cedera.

Ferdi hanya bermain selama 45 menit karena benturan di kepala dan digantikan oleh Rizki Pora. Sementara itu, Evan Dimas tampak pincang saat berjalan, yang disebabkan oleh memar di bagian hasmtring.

Khusus Evan Dimas, pihak Barito Putera belum bisa memastikan apakah dia bisa tampil melawan Persib atau tidak.

1 dari 2

Evan Dimas Perlu Beristirahat

"Sejauh analisa kami, saat ini kondisinya memar saja," terang Alvian, fisioterapis Barito Putera, mengenai kondisi Evan Dimas.

"Namun, kami akan melihat perkembangannya dalam beberapa hari. Kalau masih tidak ada perubahan, kami akan memeriksa lebih lanjut."

Alvian juga mengatakan bahwa Evan Dimas sebenarnya hanya perlu waktu beristirahat dalam beberapa hari. Harapannya, Evan Dimas bisa kembali bermain ketika Barito Putera menjamu Persib di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

2 dari 2

Barito Putera Butuh Kemenangan

Laga kontra Persib Bandung merupakan sebuah laga yang penting bagi Barito Putera. Laskar Antasari membutuhkan kemenangan lagi usai ditahan imbang Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Dalam 11 laga yang sudah mereka mainkan di Liga 1 2019, Barito Putera baru satu kali meraih kemenangan, yaitu ketika menjamu Bali United. Kemenangan atas tim besar itu pun yang menjadi motivasi bagi Laskar Antasari untuk kembali menang saat menjamu Persib Bandung.

Begitu pentingnya pertandingan kontra Persib di depan para pendukungnya, Barito Putera tentu ingin memperlihatkan permainan terbaik dan komposisi tim terbaiknya. Evan Dimas pun diharapkan bisa ambil bagian.

Sumber: Bola.com