FOLLOW US:


'Bayaran Perangkat Pertandingan Piala Kemerdekaan di Atas ISL'

09-07-2015 23:01
'Bayaran Perangkat Pertandingan Piala Kemerdekaan di Atas ISL'
Menpora Imam Nahrawi © Kemenpora
Bola.netBola.net - Salah satu kebijakan disiapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, guna memastikan kualitas pada turnamen Piala Kemerdekaan. Jika tidak ada aral melintang, Piala Kemerdekaan bakal diputar pada 1 Agustus mendatang.

Menpora Imam Nahrawi menegaskan, jika sudah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk perangkat pertandingan. Dengan demikian, cita-cita memperbaiki tata kelola sepak bola dan membuat kepemimpinan wasit yang jujur, adil serta bermartabat, bisa terjaga.

"Pokoknya, bayarannya di atas wasit atau perangkat pertandingan ISL (Indonesia Super League/kasta utama)," kata Menpora Imam.

Nantinya, seluruh penugasan perangkat pertandingan akan diatur tiga wasit senior berlisensi AFC. Masing-masing yakni, Mulyana, Jajat Sudrajat, dan Ngadiman Asri.

"Kami sudah mengajukan anggaran dan tinggal menunggu disetujui. Untuk PP (pengawas pertandingan) dan wasit, yakni Rp3 juta. Sedangkan asisten wasit, Rp2,5 juta. Lalu wasit cadangan, Rp2 juta," pungkas Jajat Sudrajat.