FOLLOW US:


Bejo Sugiantoro Sempat Menolak Wakili Wolgang Pikal, Ini Penyebabnya

23-09-2019 17:57

 | Serafin Unus Pasi

Bejo Sugiantoro Sempat Menolak Wakili Wolgang Pikal, Ini Penyebabnya
Bejo Sugiantoro © Mustopa El Abdy

Bola.net - Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro mengaku sempat menolak untuk menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Bali United, Senin (23/9). Alasannya, karena dia respek dengan Wolfgang Pikal.

Bejo kembali harus mewakili Wolfgang Pikal karena arsitek asal Austria tersebut belum disahkan oleh PT. Liga Indonesia Baru. Penyebabnya, ada beberapa persyaratan yang tidak lengkap.

”Saya terus terang untuk saat ini menolak untuk datang ke sini,” ungkap Bejo Sugiantoro dalam sesi jumpa pers yang berlansung di rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya.

”Saya menolak dalam artian saya respek dengan coach Wolfgang Pikal,” tegas arsitek asal Sidoarjo tersebut.

Namun, demi menjaga kondusifitas tim, Bejo tetap menjalankan tugas tersebut. Sebab, jika Wolfgang Pikal yang menghadiri jumpa pers, khawatir Persebaya mendapat sanksi dari PSSI.

”Apa pun itu kalau tidak ada pengesahan dari PT liga otomatis saya tetap, regulasinya seperti itu,” mantan arsitek Persik Kediri menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Terus Berdiskusi

Bejo sebenarnya juga berharap asisten pelatih lain yang menghadiri jumpa pers untuk menghadiri jumpa pers mewakili Wolfgang Pikal. Seperti pelatih kiper, Miftahul Hadi dan pelatih fisik, Danang Suryadi.

”Saya sudah menyerahkan sepenuhnya, siapa pun jangan hanya saya sebetulnya yang datang ke preskon, walaupun itu ada asisten coach Hadi dan coach Danang bisa mewakili,” jelasnya.

Namun, Bejo menegaskan bahwa pihaknya terus berdiskusi dengan Wolfgang Pikal dalam menentukan strategi tim. Dia juga selalu belajar dari mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)