FOLLOW US:


Belasungkawa PSSI untuk Korban Kerusuhan Suporter PSMS vs Persita

13-10-2017 06:53
Belasungkawa PSSI untuk Korban Kerusuhan Suporter PSMS vs Persita
Banu Rusman © Persita Official Instagram

Bola.net - PSSI menyatakan belasungkawa terhadap suporter yang menjadi korban kericuhan antar pendukung PSMS Medan dan Persita Tangerang. Federasi sepakbola di Tanah Air itu mengaku sedih dengan meninggalnya seorang suporter Persita akibat insiden tersebut.

Laga antara PSMS versus Persita pada partai terakhir Grup B babak 16 besar Liga 2 di Stadion Mini Persikabo, Kabupaten Bogor, Rabu berjalan lancar. Akan tetapi usai pertandingan, situasi menjadi rusuh karena ada keributan antara kedua suporter di dalam dan di luar stadion.

Kericuhan tersebut pecah setelah suporter Persita memprovokasi suporter PSMS. Akibatnya, belasan pendukung Persita harus dilarikan ke rumah sakit dan satu orang tercatat meninggal dunia atas nama Banu Rusman.

"Untuk korban lainnya yang saat ini dirawat di rumah sakit kami doakan semoga cepat sembuh dan berharap kejadian ini tak berulang. Kekerasan atau kerusuhan kemarin adalah case-nya disiplin kompetisi," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Kamis (12/10/2017).

Pria yang akrab disapa Jokdri ini tak sekedar mengucapkan belasungkawa. Dia menegaskan bahwa federasi akan bertindak cepat untuk mengambil keputusan terkait kejadian tersebut.

"Insya Allah dalam hal ini Komite Disiplin PSSI segera sidang untuk mengambil keputusan yang tepat," katanya.

"Komite Eksekutif PSSI juga akan mendalami ini, sehingga mendapatkan formulasi (sistem Kompetisi) yang lebih baik untuk musim berikutnya," tandas pria yang menjabat sebagai Wakil Presiden AFF ini.