FOLLOW US:


PSMS Siap Bantu Korban Bentrok Suporter

13-10-2017 04:17
PSMS Siap Bantu Korban Bentrok Suporter
Djadjang Nurdjaman © Fitri Apriani

Bola.net - Kerusuhan antara suporter PSMS Medan dan Persita Tangerang menimbulkan sejumlah kerusakan. Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman lantas mengatakan pihak PSMS siap membantu menanggung kerugian yang dialami oleh pihak-pihak yang terkena imbas kericuhan tersebut.

Pada hari Rabu (11/10/17), terjadi keributan di dalam dan sekitar Stadion Mini Persikabo, Kabupaten Bogor, usai digelarnya partai terakhir Grup B babak 16 besar Liga 2. Sebab, suporter PSMS terlihat bentrok dengan para pendukung Persita Tangerang

Kejadian itu bermula ketika suporter Persita melakukan protes pada tim Laskar Cisadane (julukan Persita) karena kalah 1-0 di laga tersebut. Mereka kemudian memprovokasi suporter PSMS hingga para suporter yang rata-rata berambut cepak tersebut turun dari tribun dan mengejar para pendukung Persita hingga keluar stadion.

"Iya suporter PSMS. Mereka walaupun ABRI yang datang dari sekitar situ, tentara semua kelihatan, tapi mereka mensupport PSMS karena sebagian besar pemain kami PSMS banyak tentara atau ABRI-nya," ujar Djadjang kepada Bola.net, Kamis (12/10/2017).

Kericuhan yang terjadi pasca laga Persita Tangerang vs PSMS Medan



Keributan tersebut membuat belasan suporter Persita terluka dan terkapar di rumah sakit. Bahkan, ada satu korban yang bernama Banu Rusman, 17 tahun, meninggal dunia akibat luka parah di kepalanya.

Djadjang lantas mengatakan bahwa pihak PSMS akan membantu pihak-pihak yang menjadi korban kericuhan tersebut. Bahkan, eks pelatih Persib Bandung ini mengungkapkan proses tersebut sudah berjalan tak lama setelah insiden terjadi.

"Pasti tadi malam juga mereka sudah bertemu dan ada beberapa yang mengadukan. Ada yang kaca mobilnya pecah sudah kita tangani," tandas pelatih yang akrab disapa Djanur ini. (fit/pra)