FOLLOW US:


Belum Punya Pelatih Tetap, Yeyen Tumena Benahi Lini Belakang Bhayangkara FC

16-08-2019 21:16

 | Serafin Unus Pasi

Belum Punya Pelatih Tetap, Yeyen Tumena Benahi Lini Belakang Bhayangkara FC
Bhayangkara FC vs Perseru Badak Lampung FC © Media Bhayangkara FC

Bola.net - Pelatih sementara Bhayangkara FC, Yeyen Tumena hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan tim menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (16/8). Alhasil, tim berjuluk The Guardian itu kalah 0-1.

Sebelumnya, Yeyen yang menjabat selaku Direktur Teknik Bhayangkara FC ditunjuk manajemen untuk menggantikan posisi Angel Alfredo Vera yang dipecat dari kursi pelatih kepala. Alfredo didepak pada Rabu (14/8), lantaran tak mampu memenuhi target membawa The Guardian ke lima besar putaran pertama.

Usai kekalahan 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC, Yeyen mengaku masih membutuhkan waktu untuk memperbaiki tim. Sebab dua hari melatih Indra Kahfi dan kawan-kawan, dia hanya membenahi lini belakang.

"Yang pertama saya coba perbaiki adalah pertahanan, baru di sisi itu. Saya belum sentuh di gelandang, saya belum sentuh di lini depan, sehingga saya butuh waktu memang untuk memperbaiki tim ini," ujar Yeyen.

"Kemudian yang kedua dengan padatnya jadwal, saya mencoba memberikan rotasi jam terbang kepada pemain yang di 13 pertandingan sebelumnya bahkan belum pernah main," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Rotasi di Laga Berikutnya

Yeyen pun menegaskan akan melakukan rotasi pada pertandingan berikutnya. Adapun di laga selanjutnya, The Guardian bakal menjamu PSIS Semarang di Stadion Patriot, pada 20 Agustus mendatang.

"Saya mencoba untuk memberikan keseimbangan terhadap para pemain yang ada di Bhayangkara karena untuk memberikan kebugaran di pertandingan tadi ada empat pemain yang masih bugar," tuturnya.

"Ini saya akan tetep lakukan kalau di pertandingan berikutnya karena jadwal pertandingan sangat padat sehingga saya butuh selalu pemain yang fresh untuk bisa membantu pemain yang lain," imbuh Yeyen.

(Bola.net/Fitri Apriani)