FOLLOW US:


Benahi Pertahanan, Mitra Kukar Datangkan Kapten Persegres

03-08-2017 20:45
Benahi Pertahanan, Mitra Kukar Datangkan Kapten Persegres
Mitra Kukar © Fitri Apriani

Bola.net - Mitra Kukar telah melakukan evaluasi atas penampilan mereka di putaran pertama kompetisi Liga 1. Hasilnya, tim berjuluk Naga Mekes tersebut butuh menambal kebocoran yang terjadi di lini belakangnya.

Mitra Kukar mengakhiri putaran pertama Liga 1 dengan duduk di peringkat sembilan klasemen. Dari 17 laga, hanya 25 poin yang dihasilkan tim yang berbasis di Stadion Aji Imbut tersebut.

"Jelas kita evaluasi untuk pemain belakang. Kita kebobolan paling banyak di liga satu, 32 gol. Jadi kita evaluasi pemain belakang dan kiper," ujar CEO dari Mitra Kukar, Endri Erawan.

Salah satu upaya untuk memperbaiki lini belakang di lakukan oleh Endri dengan mendatangkan Herwin Tri Saputra. Pada putaran pertama, Herwin bermain untuk Persegres Gresik, bahkan ia dipercaya untuk menjadi kapten.

Mitra Kukar sendiri memang termasuk tim dengan pertahanan terburuk di Liga 1. Mereka jadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak setelah Persegres Gresik yang kemasukan 33 gol.

Sementara itu, untuk lini lain, Endri mengisyaratkan tak ada masalah berarti. Begitu pula dengan keberadaan Marquee Player mereka, Mohamed Sissoko.

Pemain asal Mali tersebut otomatis ikut disorot atas buruknya rekor pertahanan Naga Mekes. Sebab sebagai gelandang bertahan, Sissoko harusnya bisa melapis lini belakang dengan lebih baik.

"Kayaknya tidak ada masalah karena di tengah ke depan kita cukup bagus. Buktinya kita sudah bisa bikin 26 gol," tutupnya.