FOLLOW US:


Berantas Match Fixing, PSSI Nantikan Kolaborasi Dengan Kemenpora

30-11-2018 19:27
Berantas Match Fixing, PSSI Nantikan Kolaborasi Dengan Kemenpora
Ratu Tisha © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI sedang menunggu ajakan kerja sama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memberantas pengaturan skor atau match fixing di Liga Indonesia. PSSI berusaha untuk memerangi hal tersebut.

"Bukan hanya bersedia, tapi itu yang kami tunggu-tunggu. Kerja sama yang erat antara Kemenpora dan PSSI untuk tidak hanya di satu hal yaitu perkembangan, tapi juga hal-hala yang berbau dengan memerangi match fixing," ujar Tisha dalam acara Diskusi PSSI Pers di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/11).

"Kami lihat follow up dari Kemenpora seperti apa. Tapi PSSI akan terus proses ini secara jalur sepak bola," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, babak penyisihan Liga 2 antara Madura FC melawan PSS Sleman terindikasi pengaturan skor. Adalah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat yang diduga berusaha mengatur pertandingan.

PSSI pun telah membawa kasus ini ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Tisha ingin peristiwa ini diusut secara tuntas benar atau tidaknya.

"Target sendiri pasti dari PSSI inginnya secepat-cepatnya, namun apabila itu berujung dengan banyaknya lagi, namanya proses persidangan, kita lihat apa yang akan terjadi di proses persidangan," tutur Tisha.

"Apa lagi yang perlu di follow up di proses persidangan itu, karena kami bukan menargetkan satu orang atau dua orang, tapi kami melihat sampai ke akarnya ini di mana. Jadi sehingga itu pertimbangannya itu tidak kita main cepat-cepatan, tetapi kami punya target minggu depan sudah tuntas untuk persidangan pertamanya," tambahnya.

Meski begitu, Tisha mengaku pihaknya belum berkomunikasi dengan Kemenpora untuk mengajak bekerja sama. "Belum ada komunikasi dengan langkah bersama dengan Kemenpora. Setelah ini pasti akan kami follow up," imbuhnya.