FOLLOW US:


Berencana Gulirkan Liga 3 Musim 2020, PSSI Gelar Rapat Virtual dengan Seluruh Asprov

22-06-2020 23:37

 | Dimas Ardi Prasetya

Berencana Gulirkan Liga 3 Musim 2020, PSSI Gelar Rapat Virtual dengan Seluruh Asprov
PSSI © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI bersama 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) telah menggelar rapat virtual, Senin (22/6/2020). Pertemuan jarak jauh itu dilakukan untuk membahas rencana menggulirkan Liga 3 musim ini.

Dalam diskusi yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, seluruh Asprov menyampaikan pandangan dan pendapat terkait keberlangsungan Liga 3 musim ini. Sebagian besar Asprov kemudian setuju bila kompetisi amatir tersebut digulirkan.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI senang kalau Liga 3 dapat bergulir sebagaimana kami melanjutkan Liga 1 dan Liga 2. Tentu menggulirkan Liga 3 harus mengikuti protokoler kesehatan yang ada," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Kami mengapresiasi kerja keras Asprov untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Mereka merupakan ujung tombak PSSI di daerah untuk membina sepak bola terutama pembinaan usia muda,” katanya menambahkan.

Tak seperti Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah berjalan beberapa pekan sebelum vakum, Liga 3 musim ini sama sekali belum diputar. Penyebabnya karena wabah virus corona keburu menghantui Indonesia.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Komentar Salah Satu Asprov

Sementara itu, salah satu Asprov yang setuju Liga 3 musim ini digulirkan yaitu Asprov Jawa Tengah. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Edy Sayudi selaku Ketua Asprov untuk wilayah tersebut.

“Kami sependapat dengan para peserta Asprov yang lain yakni kompetisi Liga 3 tetap diselenggarakan. Namun dilaksanakan dengan sistem home turnament menjadi salah satu alternatif atau format lain yang memungkinkan," tuturnya.

"Selain itu, program kerja pengembangan juga penting untuk tetap dilaksanakan seperti kursus pelatih, wasit dan pengawas pertandingan. Dimana hal tersebut sangat dibutuhkan akan adanya rekomendasi dari PSSI,” imbuh Edy.

(Bola.net/Fitri Apriani)