FOLLOW US:


Berlaga di Asia, Bali United Tak Mau Ulang Pengalaman Buruk

26-12-2019 21:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Berlaga di Asia, Bali United Tak Mau Ulang Pengalaman Buruk
Eko Purdjianto © Bola.com/Muhammad Qomarudin

Bola.net - Bali United angkat bicara soal persiapan mereka jelang mengarungi kompetisi Asia pada musim 2020. Serdadu Tridatu -julukan Bali United- tak mau mengulang pengalaman mereka beberapa tahun lalu terulang lagi.

"Kami belajar dari pengalaman beberapa waktu lalu," kata Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto.

"Pada musim 2017 kami masuk ke kompetisi Asia. Kemudian pada 2018 kami jeblok di kompetisi lokal. Kami nggak mau hal ini terjadi lagi," sambungnya.

Bali United sendiri, pada musim ini, sukses menjadi kampiun Shopee Liga 1 musim 2019. Dengan hasil ini, Serdadu Tridatu berhak bermain di kompetisi Asia.

Bali United akan menjajal peruntungan mereka di Babak Kualifikasi Liga Champions Asia. Pada ajang ini, pertama-tama, mereka akan menghadapi Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar Singapura, Selasa (14/01/2019) mendatang.

Jika lolos, Bali United akan menghadapi Melbourne Victory, dari Australia. Jika Serdadu Tridatu kembali lolos pada laga ini, mereka akan menghadapi tim juara Piala Kaisar Jepang, dalam fase playoff.

Sementara, jika mereka gagal pada fase tersebut, Bali United tetap masih bisa bermain di kompetisi Asia. Namun, mereka akan bertanding di AFC Cup.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Persiapkan Tim

Lebih lanjut, Eko menyebut Bali United bakal menyiapkan tim mereka sebaik mungkin. Salah satu bentuk persiapan mereka, sambungnya, adalah melakukan sejumlah perubahan di komposisi pemain.

"Yang pasti, kami akan menambah pemain. Tak mungkin kami bisa mengarungi tiga ajang dengan skuad saat ini," tutur Eko.

"Jika perlu, kami akan menambah pemain yang khusus untuk bermain di kompetisi Asia," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)