FOLLOW US:


Persebaya Antisipasi Kemungkinan Berkompetisi di Level Asia

23-12-2019 22:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Persebaya Antisipasi Kemungkinan Berkompetisi di Level Asia
Aji Santoso © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya berpeluang untuk berkompetisi di level Asia setelah menjadi runner-up Shopee Liga 1 2019. Namun, kesempatan Green Force sangat bergantung sukses Bali United pada Liga Champions Asia (LCA) 2020.

Kendati demikian, Persebaya tetap mengantisipasi kemungkinan berkompetisi di AFC Cup, salah satunya dengan cara mempersiapkan kedalaman skuat. Karena musim depan juga ada beberapa turnamen lain yang akan diikuti.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, selain kompetisi resmi, tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut juga akan mengikuti turnamen pramusim. Serta Piala Indonesia yang kemungkinan akan kembali digelar oleh PSSI.

"Kalau itu memang benar-benar terjadi artinya Persebaya akan memainkan empat kompetisi, untuk empat kompetisi ini yang kita takutkan adalah kedalaman tim kita," kata Aji Santoso kepada Bola.net, Senin (23/12/2019).

"Untuk itu, kedalaman tim kita ini harus benar-benar memiliki jumlah pemain yang cukup dan kualitas pemain yang mumpuni, antara pemain yang satu dengan yang lain kemampuannya harus seimbang," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Belajar dari Persija dan PSM

Dikatakan Aji, hal itu harus diperhatikan karena kalau tidak siap justru akan berbahaya bagi Persebaya. Mantan pelatih Persela tersebut tidak mau timnya bernasib sama dengan Persija Jakarta dan PSM Makassar.

"Persija setelah mengikuti AFC, mengikuti Piala Indonesia akhirnya posisinya kudang ideal, awalnya juara, sekarang posisinya di papan tengah," sambungnya.

"Terus seperti PSM yang sempat berlaga di AFC juga terseok-seok di kompetisi, ini pelajaran yang bagus," lanjut pelatih asal Kepanjen tersebut.

"Untuk itu apabila nanti benar-benar mengikuti AFC Cup, berarti ada empat kompetisi yang kita ikuti, kita harus pandai-pandai mengatur jangan sampai di kompetisi terseok-seok," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)