FOLLOW US:


Berlangsung 30 Menit, Persija Menangi Uji Coba atas Persikabo

15-09-2020 23:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Berlangsung 30 Menit, Persija Menangi Uji Coba atas Persikabo
Suasana game internal Persija Jakarta © Dok Persija Jakarta

Bola.net - Persija Jakarta mulai turun dalam pertandingan uji coba selevel untuk persiapan menuju lanjutan Shopee Liga 1 2020. Lawan yang dihadapi yaitu Persikabo di Lapangan PSNN, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/9).

Mengawali pertandingan tadi sore, pelatih Persija, Sudirman langsung menurunkan komposisi pemain terbaik. Tim ibu kota kemudian mampu mendominasi penguasaan bola. Para pemain Macan Kemayoran banyak memperagakan umpan-umpan pendek.

Soliditas permainan Persija berbuah gol pada menit-menit awal pertandingan. Adalah Riko Simanjuntak yang berhasil menjebol gawang Persikabo pada menit ketujuh. Gol berawal dari pergerakannya. Pemain lincah itu terlepas dari pengawalan lawan.

Persikabo bukan tanpa perlawanan. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu sempat mendapatkan peluang. Tapi, kesempatan yang diperoleh Ciro Alves berhasil dimentahkan oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Sayangnya, tiba-tiba hujan deras mengguyur mulai menit ke-20. Akibatnya, pertandingan jadi terganggu. Lapangan pun tergenang air yang kemudian membuat bola sulit bergulir.

Wasit tidak mau ambil risiko sehingga laga dihentikan dan dianggap selesai pada menit ke-30. Tentu atas kesepakatan dari kedua kesebelasan. Persija lalu dinyatakan menang 1-0.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Komentar Pelatih Persija

Usai duel, Sudirman menyatakan puas dengan hasil ini. Meski jauh dari tuntas dalam waktu normal. Pengganti Sergio Farias ini melihat para pemain telah memperlihatkan kualitas terbaik. Visi bermain pemain di semua posisi terlihat positif.

“Terima kasih kepada semua pemain. Mereka telah menunjukkan kemampuan bermain luar biasa," ujar Sudirman.

"Mereka daat mengaplikasikan apa yang kami lakukan dalam latihan. Semua pemain sudah bermain baik,” imbuhnya.

Secara umum, Persija memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Ini terlihat dari permainan di uji coba sebelumnya ketika melawan Persija Elite Pro Academy (EPA).

Menghadapi tim yang usianya jauh di bawah, Persija menunjukkan permainan solid. Hasilnya menang 3-1.

(Bola.net/Fitri Apriani)