FOLLOW US:


Wonderkid Persija Tidak Persoalkan Pergantian Posisinya di Timnas Indonesia U-19

14-09-2020 17:37

 | Serafin Unus Pasi

Wonderkid Persija Tidak Persoalkan Pergantian Posisinya di Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 © dok. PSSI

Bola.net - Wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari sedang naik daun. Itu setelah, ia berhasil mencetak gol penyeimbang ke gawang Arab Saudi, saat Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 3-3.

Braif memproduksi gol pada menit ke-90+2. Menuntaskan usaha para pemain mengejar ketertinggalan 0-3 sejak babak pertama.

Di Timnas Indonesia U-19 era Shin Tae-yong ini, Braif ditempatkan sebagai penyerang. Posisi yang berbeda dari kebiasaannya selama ini menjadi gelandang.

Di Persija atau Garuda Select, Braif dimainkan sebagai gelandang serang. Tapi di Timnas Indonesia U-19, diberi tugas Shin Tae-yong menjadi penyerang dalam turnamen segiempat bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia.

Sekarang ini, Shin Tae-yong memakai formasi 4-4-2 di Timnas Indonesia U-19. Nah dalam beberapa kesempatan, Braif sering berduet menjadi striker dengan Irfan Jauhari.

Braif mengaku tidak masalah mengalami perubahan posisi. Sebagai pemain, ia hanya mengikuti instruksi.

"Saya harus siap diturunkan di posisi manapun, baik gelandang maupun penyerang," ujar Braif.

"Apalagi kalau itu untuk kebaikan saya pribadi. Juga bermanfaat buat tim," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Mencari Kombinasi Lini Depan

Braif diyakini bakal dapat kesempatan lagi dimainkan sebagai penyerang. Sebab, Timnas Indonesia U-19 masih pemusatan latihan (TC) di Kroasia sampai akhir September. Di dalamnya ada empat uji coba lagi.

Dua di antaranya menghadapi Qatar, dan sisanya melawan Bosnia-Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Setelah itu pergi ke Turki, lalu lanjut ke Spanyol, atau Portugal.

Pertandingan melawan Qatar digelar pada 17 dan 20 September. Sementara kontra Bosnia pada 25 September, serta laga verus Dinamo Zagreb pada 28 September.

(Bola.net/Fitri Apriani)