FOLLOW US:


Berpotensi Jumpa Persib di Semifinal Piala Indonesia, Persija Pilih Cuek

15-04-2019 18:24
Berpotensi Jumpa Persib di Semifinal Piala Indonesia, Persija Pilih Cuek
Ferry Paulus © Fitri Apriani

Bola.net - Duel panas antara Persija Jakarta versus Persib Bandung bakal tersaji pada babak semifinal Piala Indonesia 2018/2019. Asalkan, kedua kesebelasan bisa lolos dari babak delapan besar.

Di babak perempat final, Persija akan berhadapan dengan Bali United. Sedangkan Maung Bandung, julukan Persib, bakal bersua dengan Borneo FC.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan PSSI, jika kedua tim ini mengalahkan lawan mereka masing-masing, maka kedua rival abadi ini akan berjumpa di babak semifinal.

Terkait kemungkinan laga penuh gengsi tersebut terjadi, CEO Persija, Ferry Paulus belum mau memikirkannya. Sebab, timnya akan fokus lebih dahulu melawan Bali United.

"Buat Persija yang terpenting saat ini fokus melewati fase quarter final terlebih dahulu karena ini berbenturan dengan jadwal Piala AFC juga," ujar Ferry usai drawing babak delapan besar di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (15/4).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Laga Prestius

Kendati demikian, Ferry tak menampik jika laga antara timnya melawan Persib sangat dinantikan oleh banyak orang. Persija pun akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa lolos ke babak semifinal.

"Derby atau rivalitas itu bisa dibilang mendunia. Memang tidak ada persiapan khusus lawan Persib, karena selelah apapun juga tim, pemain, mereka menganggap itu pertandingan sangat prestisius dan sangat dinantikan oleh semuanya, tidak terkecuali semua pemain bisa tampil lawan Persib kalau lolos," imbuh Ferry.

Adapun, babak delapan besar Piala Indonesia musim ini akan mulai bergulir pada 23 April hingga 3 Mei mendatang. Namun untuk jadwal resminya, PSSI selaku operator belum merilisnya.

Sementara untuk laga leg pertama babak semifinal bakal berlangsung pada 15 dan 16 Juni, dan leg kedua pada 22 dan 23 Juni. Sedangkan untuk partai final, laga leg pertama bakal dihelat pada 30 Juni, dan leg kedua pada 7 Juni.