FOLLOW US:


BFC Belum Berniat Cari Pengganti Evan Dimas

07-01-2018 23:49
BFC Belum Berniat Cari Pengganti Evan Dimas
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Bhayangkara FC (BFC) memang kehilangan pemain andalannya di lini tengah, yakni Evan Dimas Darmono. Akan tetapi, tim berjuluk The Guardian itu tidak terlalu berniat mencari pengganti Evan karena saat ini mereka sudah punya banyak stok gelandang berkualitas.

Sebagaimana diketahui, Evan pamit meninggalkan BFC setelah berhasil mengantarkan The Guardian menjadi juara pada kompetisi Liga 1 musim 2017. Dia kemudian hijrah ke Liga Super Malaysia untuk memperkuat klub Selangor FA.

BFC sendiri saat ini sudah memiliki 10 pemain di posisi gelandang. Mereka adalah Alsan Putra Masat Sanda, Teuku M Ichsan, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Lee Yoo-Joon, Vendy Mofu, Muhammad Hargianto, Zah Rahan Krangar, dan dua pemain seleksi yakni James Mack serta Sani Rizki Fauzi.

Terkait hilangnya Evan, pelatih BFC, Simon McMenemy ditanya apakah ada pemain yang diincarnya untuk mengisi lini tengah. Namun, dia mengaku tak perlu mencari pengganti Evan untuk saat ini.

"Kami memang tidak mendatangkan satu pemain untuk menggantikan Evan karena memang di dalam skuat kami sudah ada gelandang-gelandang yang bagus juga kualitasnya. Mulai dari Wahyu Subo Seto, T.M Ichsan, Muhammad Hargianto, Paulo Sergio, Lee Yu Jun, Zah Rahan, dan Sani Rizki Fauzi," ujar Simon di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Depok, Jawa Barat, Minggu (7/1/2018).

Evan Dimas

Dengan melimpahnya pemain yang ada di posisi gelandang, Simon menegaskan kehilangan Evan tidak akan terasa. Bahkan, dia mengatakan, stok lini tengahnya termasuk salah satu yang terbaik di Tanah Air.

"Jadi kami tidak spesifik mencari siapa yang akan menggantikan Evan karena di skuat kami di posisi gelandang bisa dibilang salah satu yang paling bagus di Liga mendatang," kata mantan pelatih tim nasional Filipina ini.

Saat ini, BFC tengah menggelar pemusatan latihan di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Depok, Jawa Barat, pada 3-14 Januari mendatang. Total, ada 27 pemain ikut dalam TC tersebut dan empat diantaranya merupakan pemain seleksi.