FOLLOW US:


Bhayangkara FC Sikapi Langkah Ratu Tisha Mundur dari Sekjen PSSI

14-04-2020 15:52

 | Gia Yuda Pradana

Bhayangkara FC Sikapi Langkah Ratu Tisha Mundur dari Sekjen PSSI
Ratu Tisha Destria © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Langkah mengejutkan diambil Ratu Tisha. Pada 13 April 2020, wanita berusia 34 tahun itu menyatakan mundur dari kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang telah ia duduki sejak Juli 2017.

Lewat akun Instagram @ratu.tisha, alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu menyampaikan pengunduran diri. Tapi, tidak disebutkan alasan pasti mengapa ia mundur.

Keputusan Tisha meletakkan jabatan Sekjen PSSI mengagetkan banyak pihak, tak terkecuali Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji. Lantas, apakah langkah yang diambil wanita kelahiran 30 Desember 1985 itu dinilai sudah tepat atau salah?

"Kalau ditanyakan soal langkah mundurnya Tisha tepat atau tidak tepat, tentu itu bukan kapasitas saya sebagai COO Bhayangkara FC menyampaikan dan memberikan argumentasi," ujar Sumardji kepada Bola.net.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Prestasi Tisha

Prestasi Tisha
COO Bhayangkara FC, Sumardji © Bola.net/Fitri Apriani

Sumardji lebih suka berbicara tentang prestasi Tisha selama menjadi Sekjen PSSI. Salah satunya berhasil menggulirkan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 sejak 2018, serta U-18 dan U-20 pada 2019.

"Satu hal yang patut diapresiasi selama Tisha menjadi Sekjen. Beberapa event sudah diselesaikan dengan baik, dan tentunya yang menjadi prestasi menurut kami, salah satu di antaranya adalah bisa bergulirnya kompetisi usia muda (EPA) mulai dari U-16, U-18, U-20. Semua elit akademi berjalan sesuai dengan harapan dan juga target dari PSSI," tuturnya.

"Tentu itu bukan prestasi yang mudah, bukan hal yang mudah, dan itu hal yang sulit. Tapi itu bisa dilaksanakan dengan baik oleh Tisha," imbuh Sumardji.

(Bola.net/Fitri Apriani)