Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Widodo C Putro vs Robert Alberts

Gia Yuda Pradana | 21 Juni 2022 11:18
Piala Presiden 2022: Bhayangkara FC vs Persib Bandung (c) Bola.net

Bola.net - Bhayangkara FC dan Persib Bandung akan saling berhadapan di penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, Selasa 21 Juni 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, kick-off jam 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Pada pertandingan pertama, Bhayangkara FC imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya, sedangkan Persib Bandung seri 1-1 dengan Bali United. Pada pertandingan kedua, Bhayangkara FC mengalahkan Bali United 2-1, sementara Persib Bandung menundukkan Persebaya Surabaya 3-1.

Dua tim ini sama-sama memiliki empat poin dari dua pertandingan. Mereka sama-sama sekali menang dan sekali imbang. Kedua tim sama-sama punya peluang bagus untuk lolos ke babak berikutnya.

Laga penutup Grup C ini bakal berlangsung sengit. Adu kebolehan dua pelatih, Widodo C Putro dan Robert Rene Alberts, bakal menjadi sajian yang menarik.

1 dari 2 halaman

Robert Alberts Sarat Pengalaman

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Robert Alberts mempunyai lebih banyak pengalaman ketimbang Widodo Cahyono. Pelatih asal Belanda tersebut sempat membawa Arema juara Liga Indonesia musim 2009-2010.

Robert dikenal sebagai pelatih asing jempolan di Liga Indonesia. Setiap tim yang ditangani pelatih berusia 67 tahun itu mampu bersaing di papan atas klasemen.

Terbukti, Robert sukses mengantarkan Maung Bandung sebagai runner up Piala Menpora 2021 dan runner up di BRI Liga 1 2021/2022. Kini, Robert mengusung target juara di Piala Presiden 2022.

2 dari 2 halaman

Widodo C Putro Jago Strategi

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro (c) Bola.com/Erwin Snaz

Sementara itu, Widodo belum pernah merasakan gelar juara selama menjadi pelatih. Prestasi terbaiknya adalah ketika membawa Bali United meraih runner up Liga 1 2017 dan mengantarkan Persita Tangerang promosi ke Liga 1 2019.

Meski begitu, Widodo jago dalam urusan strategi. Pelatih berusia 51 tahun ini mampu meraih kemenangan perdana di Grup C usai mengalahkan Bali United 2-1.

Pada pertandingan sebelumnya, Bhayangkara FC bermain imbang melawan Persebaya Surabaya 1-1. Menarik untuk dinanti siapa yang akan menjadi pemenang dalam duel nanti.

Disadur dari: Bola.com/Muhammad Faqih/Yus Mei Sawitri, 21 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR